Ada puluhan KK di desa itu. Sebagian besar warga Desa Muara terisolasi,"
Karawang (ANTARA News) - Ribuan warga Desa Muara, Kecamatan Cilamaya Wetan, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, terisolasi akibat banjir yang melanda daerah tersebut sejak sepekan terakhir.

"Ada puluhan KK di desa itu. Sebagian besar warga Desa Muara terisolasi," kata Bupati Karawang Ade Swara, kepada Antara, di Karawang, Selasa.

Dikatakannya, banjir yang merendam daerah tersebut cukup parah. Ketinggian air mencapai 1-3 meter. Sehingga harus menggunakan perahu motor untuk masuk ke desa itu.

Jika tidak menggunakan perahu motor untuk sampai ke desa itu, akan berbahaya. Karena desa tersebut lokasinya cukup dekat jaraknya dengan pantai utara.

Ribuan warga di Desa Muara terisolir, karena tidak ada akses darat untuk mencapai desa tersebut. Meski menggunakan perahu, itu harus menggunakan perahu motor. Jika tidak, akan berbahaya.

"Warga Desa Muara itu umumnya mengungsi di atas perahu mereka bagi yang memiliki perahu. Selain itu, ada pula warga yang memilih berdiam di tempat yang lebih tinggi untuk mengungsi," katanya.

Sementara itu, banjir Karawang yang sudah terjadi sejak sekitar sepekan terakhir kini sudah merendam 146 desa yang tersebar di 26 kecamatan sekitar Karawang.(*)

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014