Total kerusakan jalan akibat peristiwa banjir masih bisa bertambah. Karena hingga kini aparat desa dan aparat kecamatan masih melaporkan dampak dari banjir,"
Karawang (ANTARA News) - Sejumlah titik jalan raya di berbagai wilayah sekitar Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mengalami kerusakan akibat terendam banjir selama lebih dari sepekan.

Di antara jalan yang rusak akibat terendam banjir ialah sejumlah titik jalan raya Surotokunto, jalan raya Ahmad Yani, pertigaan jalan raya Johar, akses menuju Gerbang Tol Karawang Timur, jalan interchange Karawang Barat, jalan Perumnas Telukjambe, jalan Peruri, jalan By Pass Karawang, dan jalan Lingkar By Pass.

Sesuai dengan pendataan yang dilakukan Dinas Sosial dan Penanggulangan Bencana setempat, Minggu, bahwa akibat banjir yang terjadi di berbagai daerah sekitar Karawang, terdapat jalan kabupaten yang rusak sepanjang 100 kilometer.

Kerusakan juga melanda jalan nasional sepanjang 50 kilometer, serta kerusakan di enam titik jembatan yang tersebar di berbagai daerah sekitar Karawang.

Sekretaris Daerah Pemkab Karawang Teddy Rusfendi Sutisna mengatakan, kerusakan jalan akibat tergenang air selama banjir di Karawang hingga kini masih dalam proses pendataan.

"Total kerusakan jalan akibat peristiwa banjir masih bisa bertambah. Karena hingga kini aparat desa dan aparat kecamatan masih melaporkan dampak dari banjir," katanya.

Ia menegaskan, pascabencana banjir yang terjadi di hampir seluruh daerah sekitar Karawang, pemerintah daerah setempat akan melakukan perbaikan jalan yang mengalami kerusakan. (*)

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014