Perayaan hari nasional yang inspiratif ini menjadi pengalaman wisata yang tak boleh dilewatkan

SYDNEY, 27 Januari 2014 (ANTARA/PRNewswire) -- Tiap tanggal 26 Januari, warga Australia berkumpul bersama merayakan hari nasional Australia, dan perayaan yang dihelat di Sydney menjadi sebuah pengalaman wisata yang tak boleh dilewatkan, karena kota zamrud tersebut akan diwarnai oleh beragam kegiatan di salah satu tempat paling ikonik di Sydney, Sydney Harbour.

(Foto: http://photos.prnewswire.com/prnh/20140126/HK52729-a)
(Foto: http://photos.prnewswire.com/prnh/20140126/HK52729-b)
(Foto: http://photos.prnewswire.com/prnh/20140126/HK52729-c)
(Foto: http://photos.prnewswire.com/prnh/20140126/HK52729-d)
(Foto: http://photos.prnewswire.com/prnh/20140126/HK52729-e)
(Foto: http://photos.prnewswire.com/prnh/20140126/HK52729-f)

CEO Destination NSW, Sandra Chipchase, mengatakan, "Perayaan Australia Day di Sydney adalah pengalaman wisata yang tak boleh dilewatkan - dimulai dari balapan kapal feri di ajang Ferrython hingga ajang Great Austraian Swim di Farm Cove, dari pameran armada Kapal Layar Sydney hingga pameran armada Angkatan Udara Australia dan Australia Day Regatta - seluruh kegiatan tersebut berpusat di Sydney Harbour. Oleh karena itu, perayaan Australia Day sangatlah spesial."

Ratusan partisipan ambil bagian dalam Great Australian Swim Series Final. Para peserta renang yang berpengalaman akan menjelajahi trek renang sejauh 2,2 km di Farm Cove, sementara peserta pemula akan berenang sejauh 750 m, dan peserta anak-anak akan menjelajahi trek renang sejauh 300 m - para peserta akan berenang bersama dengan para atlet dan perenang perairan terbuka terbaik.

Sydney Harbour Concert Series, yang dipersembahkan oleh Destination NSW, juga akan menghadirkan pertunjukan musik yang digelar di atas panggung yang mengambang di Blues Point, Athol Bay, dan Darling Harbour.

Konser musik di Blues Point, yang disutradarai oleh John Foreman, menampilkan sejumlah musisi ternama Australia, seperti Jessica Mauboy, Dami Im, Samantha Jade, dan Justice Crew - mereka membawakan beberapa karya unggulan mereka dan juga sejumlah lagu-lagu klasik Australia.

Sebagai bagian dari acara Tinnie Muster, Taylor Henderson turut ambil bagian di dalam konser musik di Athol Bay. Sementara itu, sebelum penutupan Sydney harbour Concert Series, Prinnie Stevens dan Mahalia Barnes mempersembahkan konser Motown di Darling Harbour.

Acara-acara lainnya yang akan ditampilkan ialah ajang Ferrython dan 21-gun salute yang diikuti oleh pertunjukan akrobatik pesawat jet FA 18 Hornets dari AU Australia. Selain itu, armada Kapal Layar Sydney akan konvoi dari Bradley's Head ke Harbour Bridge dan Australia Day Regatta ke-178 merubah Sydney Harbour menjadi tontonan akuatik.

Pada malam harinya, perayaan ini berlanjut di Darling Harbour, dengan diramaikan oleh pertunjukan dari Darling Harbour Australia Day Spectacular. Acara ini menampilkan simfoni multimedia cahaya dan musik mengagumkan yang diakhiri oleh pertunjukan kembang api di Cockle Bay.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi http://www.sydney.com/


Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2014