Penyaluran bantuan logistik kepada para korban banjir itu dikoordinir melalui Dinas Sosial dan Penanggulangan Bencana Karawang."
Karawang (ANTARA News) - Bantuan logistik berbagai jenis untuk korban banjir di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, masih terus "mengalir" termasuk bantuan dari pihak swasta.

Bupati Karawang Ade Swara, Kamis, mengatakan, pascabanjir yang merendam hampir seluruh daerah di Karawang selama dua pekan lalu, bantuan-bantuan logistik dari berbagai pihak terus berdatangan. Bahkan hingga kini bantuan untuk korban banjir masih terus berdatangan.

Kata bupati, hari ini (30/1) pihaknya menerima bantuan logistik untuk korban banjir dari Asosiasi pengusaha Indonesia (Apindo) Karawang serta dari Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Karawang.

Menurut bupati, setelah bantuan logistik diterima pihaknya langsung mendistribusikannya kepada para korban banjir yang tersebar di berbagai daerah sekitar Karawang.

"Penyaluran bantuan logistik kepada para korban banjir itu dikoordinir melalui Dinas Sosial dan Penanggulangan Bencana Karawang," kata bupati, di Karawang.

Sementara itu, untuk bantuan logistik dari Apindo dan Iwapi setempat yang terima Pemkab Karawang terdiri atas 6 ton beras, 220 buah karpet alas anti air, 200 selimut kain, makanan bayi senilai Rp15 Juta, air mineral dan lain-lain.

Bupati mengimbau agar para kepala desa lebih aktif berkoordinasi ke Dinas Sosial dan Penanggulangan Bencana Karawang. Hal itu perlu dilakukan agar penyaluran bantuan untuk para korban banjir merata. (MAK/Z002)

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014