Jakarta (ANTARA News) - Berbagi konten dan informasi dapat dilakukan lewat perangkat mobile dengan beragam aplikasi yang kian canggih.

Namun, ada kalanya aplikasi yang tersedia belum bisa dipakai semua orang karena membutuhkan berbagai syarat seperti punya email atau faktor privasinya kurang terjamin karena tidak ada opsi keamanan atau enkripsi.

Pengembang lokal Algo Studio membuat aplikasi Blastnote sebagai solusi cara bertukar informasi yang aman dan mudah.

Beragam konten seperti teks, gambar, video, audio, lokasi, tautan, kutipan dan list dapat diunggah dengan ke web melalui aplikasi ini.

Untuk jaminan privasi, konten dapat diproteksi dengan kata sandi demi membatasi pembaca yang dituju. 

Dalam siaran persnya, Algo Studio mengemukakan proses pengunggahan konten ke Blastnote tidak akan mengganggu aktivitas lain di perangkat mobile karena ada opsi background upload.

Seluruh konten yang dibuat secara otomatis tersimpan dalam perangkat pengguna. 

Setelah mengunggah konten, pengguna akan mendapatkan tautan web berisi hasil unggahan yang dapat diberikan kepada siapa saja lewat sms, email atau pesan instan dari berbagai perangkat.

Konten yang diunggah memiliki masa kadaluarsa selama 24 jam yang akan diperpanjang secara otomatis seiring semakin banyaknya pembaca yang mengunjungi web tersebut. 

Blastnote sudah tersedia di Windows Phone Store dan akan menyusul dalam versi Android pada 11 Februari 2014.

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014