Jayapura (ANTARA News)  - Sebanyak empat pemain klub Persipura Jayapura masuk dalam pantauan timnas Indonesia, mereka adalah Boas TE Salossa, Titus Bonay, Imanuel Wanggai dan Ruben Sanadi.

Asisten pelatih timnas Indonesia Wolfgang Pical yang ditemui Antara saat berada di Jayapura, Minggu mengatakan bahwa kehadirannya di ibu kota Provinsi Papua itu sejak Sabtu (1/2) memantau laga Persipura menjamu Persela Lamongan. "Saya datang kesini untuk memantau 50 pemain pertama dan ada beberapa pemain dari Persipura dan Persela yang saya perhatikan," katanya.

Ketika ditanya siapakah pemain-pemain Persipura yang masuk dalam pantauannya, Wolfgang Pical sampaikan," Ada Boas, tapi masih cedera, Titus Bonay, Imanuel Wanggai dan Ruben Sanadi. Dan untuk Persela adalah kiper Khoirul Huda," katanya.

Terkait kemenangan Persipura atas tamunya Persela Lamongan yang berkesudahan 3-0, Wolfgang Pical katakan cukup baik. "Tapi akan terus dipantau terhadap beberapa pemainnya, karena ini baru pertandingan pertama. Kan Persipura belum komplit juga," katanya seraya menambahkan jika hari ini juga langsung bertolak ke Padang untuk melihat permainan tim di wilayah Barat.

Pada pertandingan antara Persipura menjamu Persela berkesudahan 3-0 untuk "Mutiara Hitam". Pelatih Persipura Jacksen F Tiago mengaku bangga jika anak asuhnya ada yang bermain di timnas. "Saya juga sering berkomunikasi dengan pelatih Alfred Riedel terkait perkembangan pemain Persipura," katanya menanggapi pertanyaan Antara terkait kehadiran Wolfgang Pical asisten pelatih timnas Indonesia Alfred Riedel di Mandala Jayapura.

"Bagi saya, kemampuan anak-anak itu penting dihargai dan pantas untuk bermain di timnas. Saya mendukung sepenuhnya bagi pemain Persipura jika diberikan kepercayaan bermain di timnas," tambahnya.

Wolfgang Pical yang akrab disapa Wolfi itu tampak hadir memantau pertandingan perdana Liga Super Indonesia antara tuan rumah Persipura Jayapura menjamu Persela Lamongan di stadion Mandala Jayapura, Papua, Sabtu (1/2) sore.

Wolfgang Pical duduk di kursi tamu tribun VVIP stadion Mandala Jayapura dengan sejumlah petinggi Persipura dan nampak asyik memperhatikan permainanan anak asuh Jacksen F Tiago menjamu anak asuh Eduard Chong. Kedatangannya ke home base-nya Persipura guna memantau 50 pemain yang akan dipanggil pelatih kepala Alfred Riedel.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014