Miami (ANTARA News) - Dwyane Wade mencetak 30 angka dan sepuluh rebound serta lima assist pada Senin (Selasa WIB) dan LeBron James hanya kehilangan satu "triple-double" saat klub juara NBA Miami Heat mengalahkan Detroit Pistons 102-96.

James mencetak 24 angka dan 11 assist dan delapan rebound ketika Heat menang untuk kelima kalinya dalam enam pertandingan terakhir.

Manurut laporan AFP, Brandon Jennings memimpin Pistons dengan menyumbang 26 angka. Rodney Stuckey menambahkannya dengan 20 angka dan Greg Monroe serta Andre Drummond keduanya mencatat "double-doubles -- Monroe dengan 17 poin dan 11 rebound, sedangkan Drummond dengan 12 angka dan 12 rebound.

Pistons menang dua kali berturut-turut pada laga NBA, dan mereka menjadi satu dari hanya empat tim yang pernah mengalahkan Heat di Miami pada musim ini.

Ray Allen membuka kuarter keempat dengan satu tembakan tiga-angka yang membuat Heat unggul 14-5 dalam kejar-mengejar angka.

Satu tembakan tiga-angka dan satu tembakan tajam oleh Wade memperbesar keunggulan Miami menjadi 100-85 dengan sisa waktu 3:41, dan pengejaran angka 11-2 oleh Detroit untuk menyelesaikan pertandingan itu tidak lah cukup untuk bisa melewati perolehan angka Heat.

(A016) 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014