-- Perusahaan ini juga akan menggelar pameran Bisnis Layanan Dunia Pemenang Penghargaan

SINGAPURA, 11 Februari 2014 (ANTARA/PRNewswire) -- AM General, perusahaan terkemuka dunia yang bergerak di bidang desain, manufaktur, dan perangkat pendukung kendaraan militer taktis ringan, akan memperkenalkan produk barunya Kendaraan Setir Kanan M-1165 2.0 Deployable Reconnaissance Ground Network-Vehicle (DRGN-V), kendaraan  yang khusus dirancang untuk mobilitas pasukan cepat, pengawasan perbatasan, misi pengintaian dan interdiksi, di Singapore Airshow, Changi Exhibition Centre, pada 11-16 Februari 2014, gerai Q95 di U.S. Pavilion.    

Perusahaan ini juga akan memamerkan lini bisnis pemenang penghargaannya, Komponen Pelayanan dan Operasi Logistik, yang telah digunakan di sektor manajemen rantai pasokan dan logistik, pelatihan distributor dan teknisi, pelatihan pengemudi tingkat lanjut, dan layanan pendukung jaminan di seluruh dunia.

"Singapore Airshow merupakan ajang yang tepat bagi AM General untuk meluncurkan kendaraan  M-1165 2.0 DRGN dan memamerkan beragam produk dan layanan inovatif perusahaan ini," ujar Wakil Presiden Unit Pengembangan Bisnis Internasional, Scott Thompson. "Sejalan dengan usaha kami memperluas dan memperkuat posisi kami di kawasan Asia Pasifik, kami akan memanfaatkan kesempatan ini untuk memperkuat kerjasama kami dengan klien-klien yang sudah ada dan merangkul lebih banyak pelanggan berpotensi lainnya, menampung segala kebutuhan mereka, serta memberikan solusi-solusi mobilitas paling inovatif yang kami miliki demi memenuhi kebutuhan mereka."


Kendaraan Setir Kanan M-1165 2.0 DRGN-V

DRGN -V, kendaraan militer taktis, ringan, dan cepat, mengintegrasikan kemampuan dan pengalaman AM General selama 50 tahun di sektor desain, manufaktur, dan Kendaraan Taktis Ringan (LVP) - rancangan yang didasari kebutuhan di medan perang dan industri otomotif komersial dan mengemasnya menjadi LTV yang komprehensif.  

Menggunakan berbagai teknologi mutakhir untuk mewujudkan performa yang lebih hebat dan fleksibiliats di dalam misi lapangan, solusi inovatif  M-1165 2.0 DRGN dari AM General mewujudkan sebuah solusi kendaraan militer yang sangat taktis dan kuat. Dengan dimensinya yang relatif kecil - lebar 2,0m - dan beban yang ringan, kendaraan ini dirancang khusus untuk diluncurkan dengan cepat dari dalam helikopter kargo, dan dapat langsung bermanuver ke menembus areal perkotaan yang padat, dan ganasnya hutan belantara dan padang pasir. DRGn adalah sebuah platform yang sangat fleksibel dan dapat dengan cepat dan mudah dikonfigurasikan sesuai kebutuhan misi. M-1165 2.0 DRGN memiliki kesamaan suku cadang dengan lini kendaraan HHMMWV (High Mobility Multipurpose Wheeled Vehicle), sehingga dapat menekan ongkos suku cadang, pemeliharaan, dan pelatihan di tengah kondisi pengetatan anggaran belanja pertahanan di seluruh dunia.

Untuk memenuhi tingginya permintaan dunia akan solusi LTV, AM General menjawabnya dengan meluncurkan kendaraan Setir Kanan (RHD) sebagai salah satu lini penawaran perusahaan ini. Kendaraan RHD merupakan kendaraan hasil rancang ulang yang sama seperti kendaraan yang digunakan di lebih dari 70 negara dengan sistem setir kiri. Solusi ini merupakan satu dari tiga model LTV internasional AM General yang dijual ke lebih dari 60 negara yang telah menggunakan HMMWV sebagai salah satu alat pendukung keamanan. Dikembangkan oleh tim perekayasan dan desain AM General, kendaraan RHD ini memiliki performa, mobiltias, kehandalan, dan kualitas impresif yang menjadikan HMMWV sebagai salah satu kendaraan taktis militer paling terkenal di dunia. Proses Integrasi Model Kematangan Kemampuan (CMMI) yang ketat pada tahap pengembangannya menjadikan kendaraan ini sebagai kendaraan taktis ringan setir kanan terbaik yang ada di pasaran.   

"Asia Tenggara dan India adalah pasar utama AM General untuk kendaraan Setir Kanan. Afrika juga menjadi tujuan kami selanjutnya. Selain itu, Selandia Baru juga tertarik dengan produk-produk kami," ungkap Thompson. "Kami perkirakan, suatu hari nanti, kendaraan Setir Kanan akan menguasai 30-40 persen penjualan internasional kami."

Pada Singapore Airshow, AM General juga akan memamerkan berbagai produk dan layanan pemenang penghargaan yang mencakup sektor manajemen rantai pasokan dan layanan pendukung di lapangan, pelatihan distributor dan teknisi, pelatihan pengemudi tingkat lanjut dan pendukung jaminan. Pada tahun lalu, AM General telah mengirimkan lebih dari 4,7 juta suku cadang bersertifikasi untuk armada HMMWV ke 21 negara, selain angkatan bersenjata AS. 

Perusahaan ini juga telah menyediakan instruksi khusus ke lebih dari 3200 siswa internasional dari 12 negara dan telah membuka perwakilan layanan lapangan di 23 negara.

AM General merancang, merekayasa, memanufaktur, menyuplai, dan mendukung kendaraan khusus untuk kebutuhan komersial dan militer. AM General memiliki pengalaman selama 50 tahun di dalam memenuhi kebutuhan industri pertahanan dan otomotif yang terus berevolusi, yang didukung oleh pabrik-pabrik utamanya di Indiana, Michigan, dan Ohio, dan basis distribusi tersebar di 43 negara bagian.

Kontak Media:
Jeff Adams, +1-703-347-2276; e-mail: jeff.adams@amgeneral.com

Untuk informasi tambahan, kunjungi:
http://www.amgeneral.com

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2014