Jakarta (ANTARA News) - Gol Steven Gerrad pada menit 90 akhirnya membawa Liverpool menang 3-2 dari Fulham setelah selama 90 menit tuan rumah Fulham nyaris mencetak sukses sama menaham seri tim raksasa Liga Inggris setelah hari Minggu lalu menahan seri tuan rumah Manchester United 2-2.

Praktis mengandalkan serangan balik dan menahan serbuan Liverpool yang menguasai sirkulasi bola dan tampil ofensif dengan lebih dari dua kali lebih banyak melancarkan upaya menciptakan gol, Fulham unggul lebih dulu pada menit 8 lewat gol bunuh diri Kolo Toure.

Liverpool berusaha merestorasi kesalahan ini, namun baru 33 menit kemudian atau lima menit menjelang babak pertama usai, bisa menyamakan kedudukan setelah Daniel Sturridge mengonversi umpan Steven Gerrad menjadi gol.  1-1 pada babak pertama.

Memasuki babak kedua The Reds berusaha menggungguli penjamunya, namun Fulham malah unggul kembali pada menit 63 setelah mantan pemain MU Kieran Richardson melepaskan tendangan dari jarak dekat yang menyasar sudut kiri atas gawang Simon Mignolet.

Philippe Coutinho tampil menyelamatkan Liverpool untuk menciptakan gol penyama kedudukan pada 72.

The Reds terus berusaha menyerang, apalagi pada pertandingan hari yang sama Arsenal bermain seri dengan MU sedangkan Spurs mengancam setelah mengatasi Newcastle 4-0.

Joao Carlos kemudian masuk menggantikan Raheem Sterling, tapi ini nyaris tidak bisa mengubah peruntungan The Reds.

Namun pada menit 90 Steven Gerrad mengubah nasib Liverpool untuk menang 3-2 dan mengemas tiga poin serta memantapkan posisinya di urutan empat klasemen dengan 53 poin, tiga poin di atas Spurs yang menang besar 4-0 dari Newscastle dan empat poin di bawah mantan pemuncak klasemen Chelsea dan tiga poin di bawah Arsenal yang tertahan MU lewat hasil seri 0-0.

Pada pertandingan lain Stoke ditahan seri 1-1 oleh Swansea, sedangkan laga Everton lawan Crystal Palace dan Manchester City menghadapi Sunderland ditunda, demikian bbc.com.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014