BayArena (ANTARA News) - Klub Prancis Paris Saint Germain mampu melibas tuan rumah Bayern Leverkusen dengan kemenangan 4 gol tanpa balas dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di BayArena, Leverkusen, Jerman, Selasa atau Rabu dinihari WIB.

PSG unggul dengan cepat melalui gol Matuidi ketika pertandingan baru berlangsung tiga menit. Gol yang didahului dengan pelanggaran Rolfes terhadap Matuidi itu mengantar PSG unggul 1-0.

Unggul satu gol, PSG terus mengancam dengan menciptakan lebih banyak peluang dibanding Leverkusen, dan pada menit 11 Ibrahimovic melayangkan tembakan keras, namun berhasil diblok Hilbert.

Tekanan PSG kembali datang semenit kemudian melalui Lavezzi, beruntung kiper Levekusen Bernd Leno mampu menyelamatkan gawangnya dengan baik.

Ibrahimovic kemudian membuat PSG unggul 2-0 ketika ia menyelesaikan hadiah tendangan penalti dengan baik pada menit 39. Hadiah penalti yang membawa PSG unggul dua gol itu merupakan buah pelanggaran Spahic di kotak penalti Leverkusen.

Tidak lama kemudian, pada menit 42, bintang Swedia Ibrahimovic mencetak gol keduanya dalam tiga menit dan mengantar PSG mengakhiri pertandingan babak pertama dengan keunggulan 3-0.

Mengawali babak kedua, pelatih Leverkusen Sami Hyypia langsung merombak barisan depannya untuk menajamkan serangan. Reinanrtz masuk menggantikan Rolfes dan Brandt menggantikan posisi Son Heung-Min.

Pergantian pada lini depan Leverkusen itu tidak membuat serangan PSG mereda, bahkan Spahic harus keluar lapangan karena kartu merah setelah melanggar Lucas. Pelanggaran keras kedua Spahic setelah yang pertama berbuah penalti untuk PSG, kian tidak menguntungkan tuan rumah yang terpaksa melanjutkan pertandingan dengan 10 pemain.

Pada menit 62, Leverkusen kembali mengganti pemainnya, memasukkan Wollscheid dan menarik keluar Sam, sementara pelatih PSG Laurent Blanc memasukkan Cabaye untuk menggantikan Matuidi lima menit kemudian.

Dengan sedikit peluang untuk Leverkusen, PSG kembali membuat tekanan ketika Lucas melayangkan tembakan namun kiper Leno mampu menghadang bola tendangannya.

Leverkusen baru mampu menciptakan peluang terbaik pada menit 77 melalui Reinartz, meskipun sia-sia karena kiper PSG Sirigu dengan gemilang menghentikannya.

Masuknya Cabaye rupanya tidak percuma, pada menit 88 ia mencetak gol untuk melengkapi kemengangan besar PSG menjadi 4-0. Lucas lah pengumpan jitu untuk gol itu.

Pada menit-menit akhir pertandingan, PSG terus mengancam gawang Leverkusen melalui Cabaye dan Alex, sementara balasan tuan rumah melalui Bender dan Castro masih gagal.

Sampai pertandingan berakhir, PSG membawa pulang kemenangan besar 4-0, bekal yang cukup aman untuk menghadapi pertandingan leg kedua nanti ketika ia menjadi tuan rumah.

Hasil pertandingan lain: Barcelona bekuk Manchester City 2-0

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014