Jakarta (ANTARA News) - Sony Mobile membuat gebrakan, meluncurkan empat perangkat di Mobile World Congress hari ini, meliputi tablet Xperia Z2, smartphone Xperia Z2, Xperia M2, dan SmartBand SWR10.

Fokus pada Ligelogging, gaya fleksibel dan tools hidup, SmartBand SWR10 merepresentasikan "langkah kami selanjutnya ke smart wearables," kata Sony Mobile dalam blog resminya.

SmartBand SWR10 yang akan mulai tersedia Maret mendatang di 60 pasar dunia bersama aplikasi Lifelog itu menawarkan pengalaman baru yang membuat hidup lebih menyenangkan dan terhibur.

Sementara tablet Xperia Z2 yang tipis, hanya 6,4mm, dan berat cuma 426 gram, berlayar 10,1 inci Full HD Triluminos, dengan kinerja didukung prosesor Qualcomm Snapdragon 801.

Cangkang tablet Xperia Z2 didesain kedap air (waterproof) dan layarnya sudah berteknologi Live Colour LED2 untuk menyempurnakan pengalaman hiburan.

Pasangannya, smartphone Xperia Z2, berlayar 5,2 inci Full HD Triluminos dan prosesor sama, Qualcomm Snapdragon 801 2,3GHz quad-core, RAM 3GB, baterai 3200mAh, dan mendukung jaringan 4G LTE.

Sony menyematkan kamera 20,7MP pada smartphone itu dengan fitur Exmor RS untuk mobile, serta pemrosesan gambar dengan BIONZ.

Terakhir, Xperia M2, smartphone tipis 4G yang berkamera 8MP dilengkapi aplikasi kamera Xperia, layarnya 4,8 inci qHD, prosesor Qualcomm Spandragon 400 berkecepatan 1,2GHz quad-core, dan baterai 2300mAh.

Sony belum mengungkapkan berapa harga perangkat-perangkatnya itu, yang semuanya akan dipasarkan mulai Maret mendatang.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014