... para pemainnya mengobrak-abrik pertahanan ketat lawan melalui serangan balik... "
Madrid (ANTARA News) - Masih beberapa bulan lagi, namun Chile menantang Spanyol bersaing menguasai bola ketika dua tim itu berlaga di Grup B putaran final Piala Dunia 2014, kata pelatih Jorge Sampaoli.

Gaya permainan Spanyol menguasai bola dalam waktu lama saat mereka mendobrak pertahanan lawan, namun Sampaoli mengatakan, dirinya akan mengirim para pemainnya mengobrak-abrik pertahanan ketat lawan melalui serangan balik.

Taktik itu cukup jitu dipraktekkan ketika Chile bertemu Spanyol dalam pertandingan persahabtan di Jenewa September lalu, di mana Chile sempat unggul 2-1 berkat dua gol Eduardo Vargas, sebelum Jesus Navas menyamakan kedudukan.

"Kami bertanding baru-baru ini dan berakhir dengan 52 persen penguasaan gol bagi Spanyol dan 48 persen bagi Chile," kata Sampaoli, Jumat.

"Ya ide itu untuk menantang bersaing menguasai bola dan kami tidak akan membiarkan lawan mendominasi bola," kata pelatih asal Argentina itu.

"Spanyol sangat nyaman jika mereka menguasai bola, idenya adalah menekan mereka dari awal dan berbagi bola," katanya. "Itu target dan itu kuncinya," katanya.

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014