Jericho, Wilayah Palestina (ANTARA News) - Pasukan Israel, Senin, menembak mati seorang warga Palestina yang diduga mencoba merebut senjata tentara di persimpangan Jembatan Allenby antara Tepi Barat dan Jordania, kata militer.

Para pejabat Israel awalnya mengatakan warga Palestina tersebut terluka, tetapi tentara menegaskan  orang itu meninggal karena luka-lukanya tak lama kemudian.

"Saya dapat mengonfirmasikan dia sudah meninggal," kata seorang juru bicara militer kepada AFP.

Militer mengatakan, pria itu ditembak ketika mencoba merebut senjata dari tentara Israel.

"Beberapa saat yang lalu seorang warga Palestina berusaha merebut senjata seorang prajurit di penyeberangan Jembatan Allenby dari Jordania. Pasukan yang ada di tempat kejadian melepaskan tembakan ke arah tersangka. Korban telah diidentifikasi," kata pernyataan militer.

Para pejabat keamanan Palestina mengidentifikasi korban sebagai Raed Zeiter, 38 tahun, dari kota Tepi Barat utara Nablus.

Mereka mengatakan, ia telah meninggalkan Tepi Barat pada tahun 2011 dan belum kembali sejak itu, tetapi tidak tahu di mana ia tinggal.

Ofer Lefler, juru bicara Otoritas Bandara Israel yang bertanggung jawab atas semua penyeberangan perbatasan, mengatakan perbatasan telah ditutup setelah serangan itu.

(H-AK)


Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2014