...kami optimis bisa meraih poin di kandang lawan
Jayapura (ANTARA News) - Tim Persipura Jayapura mengaku optimistis bisa meraih poin di kandang Home United pada laga lanjutan Piala AFC nanti malam di stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa malam.

"Seluruh pemain Persipura dalam kondisi yang baik dan siap bertanding. Dan kami optimis bisa meraih poin di kandang lawan," kata Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago, dalam rilis yang diberikan kepada Antara Jayapura, Selasa.

Apa lagi, kata pelatih berkebangsaan Brasil itu, kelima pemain asingnya siap diturunkan guna memuluskan rencana meraih poin. "Termasuk para pemain asing Persipura sudah siap tempur. Kami memiliki visi untuk meraih poin di Singapura," katanya tanpa menyebutkan meraih poin satu atau tiga.

Jacksen yang sudah mempersembahkan tiga gelar juara Liga Indonesia dan sejumlah gelar lainnya bagi tim "Mutiara Hitam" itu mengatakan sedang menyusun strategi dan formasi untuk melawan Home United yang dikabarkan sedang kehilangan delapan pemainnya karena cedera.

"Untuk strategi saya masih susun, nanti pada saat mulai pertandingan baru bisa dilihat. Karena pemain-pemain Persipura sudah siap dan berkomitmen meraih hasil yang terbaik buat tim dan warga Kota Jayapura," katanya.

Mengenai calon lawan, Home United yang merupakan tuan rumah, Jacksen mengatakan sudah melihat rekaman pertandingan tim asal Singapura itu. "Home United tim yang bagus, saya juga sering melihat permainan tim ini dari rekaman video dan menonton pertandingan yang dilakukannya," katanya. Ia mengaku sudah tahu permainan tim lawan.

Pada laga sebelumnya, Persipura mampu mengandaskan tamunya Churchill Brothers dengan skor 2-0 di stadion Mandala Jayapura, sementara Home United kalah dari tuan rumah New Radiant di Maladewa.

Jika Persipura menang, dipastikan meraih poin tiga dan menjadi juara grup. Namun jika imbang atau kalah tim kebanggaan warga Kota Jayapura itu akan berkutat di posisi kedua atau ketiga. 

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014