Tangerang (ANTARA News) - Ade Irawan menjabat sebagai Koordinator Indonesian Corruption Watch (ICW) menggantikan Danang Widoyoko sekaligus menandai regenerasi di ICW.

Regenerasi terutama di kalangan aktivis pemberantasan korupsi yang mengakar di Indonesia, kata Danang Widoyoko di Tangerang, Jumat.

Dengan pengalaman panjang dalam advokasi dan manajemen program di ICW, Ade Irawan akan mampu memimpin ICW untuk semakin aktif dan kreatif dalam memberantas korupsi.

"Saya ucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuan selama ini untuk memperkuat gerakan antikorupsi di Indonesia," katanya.

Pergantian jabatan koordinator ICW secara resmi dilakukan mulai 1 Maret 2014. Saat ini, Danang sedang bersiap kuliah Strata tiga di Australian National University (ANU).

Ade Irawan telah bekerja di ICW sejak tahun 2001. Mengawali karirnya di ICW sebagai relawan, Ade kemudian diangkat sebagai Koordinator Monitoring Pelayanan Publik, Koordinator Monitoring Korupsi Politik, Wakil Koordinator Badan Pekerja dan mulai Maret 2014 menjadi Koordinator Badan Pekerja.

"Semoga dengan jabatan ini bisa amanah dalam memberantas korupsi di Indonesia," ujarnya.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014