Ramallah (ANTARA News) - Pemerintah Palestina mengecam eskalasi agresi Israel terhadap rakyat Palestina sebagai pelanggaran konvensi hak asasi manusia internasional.

Juru bicara pemerintah Palestina, Ihab Basiso, mengatakan dalam satu pernyataan bahwa masyarakat internasional gagal untuk menekan Israel menghentikan serangan-serangan terhadap rakyat Palestina, dan mendorong untuk terus membunuhi warga Palestina dengan impunitas, lapor KUNA.

"Agresi Israel terhadap rakyat Palestina adalah bagian dari pelanjutan pelanggaran yang dilakukan oleh pasukan pendudukan terhadap warga Palestina yang dilucuti dan pembunuhan nonstop dilakukan oleh Israel terhadap rakyat Palestina setiap hari," katanya.

Dia mengutuk serangan Israel hari pada Sabtu di Jenin utara, Tepi Barat, yang menewaskan tiga warga sipil dan 15 lainnya luka-luka.

Juru bicara Palestina menyerukan kepada masyarakat internasional untuk memikul tanggungjawab dan campurtangan segera guna menghentikan eskalasi militer Israel terhadap rakyat Palestina, yang melemahkan upaya-upaya meluncurkan kembali perundingan perdamaian Palestina-Israel.


Penerjemah: Askan Krisna

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014