Jakarta (ANTARA News) - Atletico Madrid diuntungkan dengan diusirnya Brain Rodriguez ketika mereka menang 2-0 atas Real Betis untuk mendekatkan diri dengan pemuncak klasemen Liga Spanyol, Real Madrid, di Benito Villamarin, Minggu.

Rodriguez diusir dari lapangan setelah mendapatkan kartu merah pada menit 55, dan Atletico Madrid mencetak dua gol dalam hanya 10 menit kemudian melalui Gabi dan Diego Costa.

Kartu merah Rodriguez menjadi awal petaka Betis, yang sempat membuat Atletico frustrasi sepanjang babak pertama tanpa gol.

Juanfran dan Juan Carlos mendapatkan peluang awal untuk Betis, sementara upaya Diego Costa untuk Atletico dua kali melenceng dari target 10 menit pertama.

Kemudian tendangan jarak jauh Mario Suarez yang melayang di atas mistar gawang pada menit ke-25, menandai semua kegagalan babak pertama.

Real Betis juga membuat kejutan pada awal babak pertama ketika tendangan Juan Caslos menit 48 membentur mistar gawang.

Tetapi keadaan berubah setelah Rodriguez harus meninggalkan lapangan setelah melanggar Diego Godin untuk kartu kuning kedua.

Tiga menit kemudian Gabi mencetak skor dari jarak 30 meter, membuat Betis kian compang-camping.

Raul Garcia menembak dari jarak dekat namun bola masih melebar dari gawang, namun Atletico tidak perlu menunggu lama untuk mencetak gol kedua melalui Diego Costa menyambut umpan silang Koke pada menit 64.

Kemudian tendangan jarak jauh Jose menit 78 melebar dari gawang Betis, namun akhirnya Atletico pun menang mudah 2-0.

Menang 2-0 atas Betis menambah poin Atletico di papan klasemen menjadi 67, mendekati pemuncak klasemen Real Madrid yang mengantongi 70, demikian mengutip Sky Sport.

Pada pertandingan berikutnya, Real Madrid dan Barcelona berhadapan dalam laga El Clasico yang menentukan nasib keduanya.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014