- Eksekutif Senior tersebut akan segera bergabung dengan Komite Eksekutif Perusahaan Kecantikan Global ini pada Bulan Mei

NEW YORK, 25 Maret 2014 (ANTARA/PRNewswire) -- Perusahaan kecantikan global, Coty Inc. (NYSE: COTY), hari ini (kemarin) mengumumkan penunjukan Mario Reis sebagai Wakil Presiden Eksekutif Unit Rantai Pasokan, yang akan segera efektif per 1 Mei 2014. Bapak Reis akan bergabung ke dalam Komite Eksekutif, berada langsung di bawah Michele Scannavini, CEO, dan bermarkas di Jenewa. Bapak Reis akan menggantikan Darryl McCall yang akan segera menangani berbagai proyek lain untuk menjamin stabilitas rantai pasokan sebelum memasuki masa pensiunnya pada tanggal 31 Desember 2014.   

Bapak Reis adalah seorang eksekutif dan pakar sektor rantai pasokan yang telah malang melintang selama 30 tahun. Dengan kapabilitas dan pengalamannya, ia telah meraih kesuksesan dalam menangani rantai pasokan di berbagai sektor, dari yang paling kompleks pada sektor makanan segar hingga keberhasilannya mengembangkan unit bisnis di pasar negara berkembang. Bapak Reis memulai karirnya di Danone, di mana beliau berhasil menjabat berbagai posisi eksekutif senior dalam lingkup Operasi Internasional dari tahun 1996-2014. Selama beliau menjabat di sejumlah posisi dalam unit rantai pasokan di Danone, Bapak Reis berhasil mengimplementasikan praktik dan sinergi bisnis terbaik di berbagai divisi. Yang terakhir, Bapak Reis bertindak sebagai Direktur Pelaksana Danone South Africa, di mana pada masa kepemimpinannya selama lima tahun, Danone berhasil meraih pertumbuhan keuntungan yang sangat pesat. Sebelumnya, Bapak Reis juga pernah memegang sejumlah posisi bisnis pada Mars Inc. dan Bain & Co dari tahun 1986 hingga 1996.

"Saya sangat senang dengan penunjukan Mario sebagai kepala rantai pasokan Coty yang baru," ungkap Michele Scannavini, CEO Coty Inc. "Rekam jejak dan berbagai pengalamannya di sektor rantai pasokan dan komersial akan memberikan Coty perspektif dan kapabilitas yang lebih kuat di dalam sektor rantai pasokan yang terbaik di kelasnya."

Seperti yang telah disebutkan di atas, Darryl McCall akan pensiun sebagai Wakil Presiden Eksekutif unit Operasi Global dan sebagai anggota Komite Eksekutif. Setelah menjalani karir yang sangat sukses di dalam industri kecantikan yang sangat kompetitif, Bapak McCall akan mengabdikan dirinya untuk mengajar matematika, ilmu pengatuan alam, ilmu perekayasaan, dan teknologi kepada siswa-siswa minoritas. Selama kepemimpinannya, dia berhasil mentransformasikan rantai pasokan Coty, sehingga perusahaan tersebut berhasil meraup keuntungan operasional yang sangat signifikan. Bapak McCall juga merupakan salah satu orang yang mempelopori inisiatif Leading Bold Change, program kerja berbasis sukarela untuk menginspirasikan terwujudnya solusi-solusi kreatif dan inovatif di tempat kerja.

"Atas nama Tim Eksekutif Coty, saya ingin mengucapkan terima kasih atas jasa dan kontribusinya yang luar biasa atas kesukesan perusahaan ini. Kami sangat mengapresiasikan kepmimpinannya di dalam membangun rantai pasokan yang kuat dan handal. Kami akan sangat kehilangan sosoknya dan kami menghrapkan segala yang terbaik untuknya di masa depan," ujar Scannavini.


Sekilas tentang Coty Inc.

Coty adalah sebuah perusahaan kecantikan dunia terkemuka dengan pemasukan netto sebesar $4,6 miliar pada tahun anggaran per 30 Juni 2013. Coty, yang didirikan di Paris pada tahun 1904, merupakan perusahaan kecantikan yang berfokus pada satu bidang saja dengan portofolio produk wewangian, kosmetika warna, dan perawatan tubuh & kulit terkemuka yang dijual di lebih dari 130 negara dan wilayah. Penawaran produk Coty meliputi merk global, seperti adidas, Calvin Klein, Chloe, Davidoff, Marc Jacobs, OPI, philosophy, Playboy, Rimmel, dan Sally Hansen.  

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2014