Kuala Lumpur (ANTARA News) - Juara dunia Formula Satu Sebastian Vettel dan bintang renang Missy Franklin meraih penghargaan atlet terbaik Laureus pada Rabu dalam sebuah acara di Malaysia.

Pemenang tiga gelar (treble) Jerman, Bayern Munich mengalahkan tim rugby All Blacks untuk penghargaan tim terbaik 2013 dan Rafael Nadal memenangi penghargaan atlet yang bisa kembali bangkit dalam sebuah acara yang digelar di pusat kota Kuala Lumpur, lapor AFP.

Acara, yang dihadiri sejumlah tokoh besar olahraga dunia, didahului dengan mengheningkan cipta untuk para korban tragedi penerbangan MH370.

Vettel, juara dunia termuda empat kali Formula Satu dan berada di Kuala Lumpur untuk Grand Prix Malaysia pekan ini, memenangi penghargaan atlet putra terbaik 2013, mengungguli Usain Bolt, LeBron James, Nadal, Cristiano Ronaldo, dan Mo Farah.

Franklin (18) mengungguli bintang tenis Serena Williams dan atlet lompat galah Rusia Yelena Isinbayeva meraih penghargaan atlet terbaik putri.

Petenis Spanyol Nadal memenangi penghargaan untuk atlet yang bisa bangkit untuk pemulihannya yang luar biasa dari cedera lutut yang mengancam karir tenisnya saat dia memenangi Prancis Terbuka dan AS Terbuka dan kembali menjadi petenis nomor satu dunia.

Tim kriket Afghanistan mendapat penghargaan spirit olahraga atas peningkatan prestasi meskipun dalam pengungsian dan konflik yang berlangsung lama untuk berhasil lolos ke Piala Dunia 2015.

Pebalap MotoGP asal Spanyol Marc Marquez memenangi penghargaan atlet terbaik yang melakukan terobosan dengan menjadi juara dunia termuda dalam usia 20 tahun 266 hari.

Atlet ski Marie Bochet of France, yang lahir tanpa lengan bawah, terpilih untuk penghargaan atlet difabel dan pebalap BMX asal Inggris Raya Jamie Bestwick memenangi penghargaan olahraga aksi.

Para pemenang itu dipilih dalam pemungutan suara rahasia yang dilakukan 46 tokoh besar olahraga.


Penerjemah: Irwan Suhirwandi

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014