Jakarta (ANTARA News) - Kiper utama Barcelona, Victor Valdes, sudah menjalani operasi lutut di Jerman dan ia diperkirakan akan absen dari pertandingan selama tujuh bulan untuk proses penyembuhan.

Valdes terpaksa menjalani operasi lutut karena cedera yang dialaminya saat menyelamatkan gawangnya dari tendangan bebas dalam pertandingan babak pertama Barcelona melawan Celta Vigo di Camp Nou Rabu pekan lalu (26/03/14).

Kiper Barca sudah dioperasi oleh dokter Ulrich Boenisch dan Ricard Pruna di Augsburg (Jerman) atas cedera pengikat sendi lutut yang ia derita pekan lalu, kata klub Barcelona di laman resminya, hari ini.

"Tulang rawan internal lutut sudah dijahit dan operasi itu disimpulkan berhasil (sukses)," katanya.

Klub juara liga tahun lalu itu mengatakan bahwa Valdes akan absen selama tujuh bulan untuk proses penyembuhan.

Victor Valdes sejauh ini telah memainkan 535 pertandingan bersama Barcelona dan kebobolan 441 gol.

Jika benar Valdes absen tujuh bulan berarti ia akan absen dalam banyak pertandingan Barcelona berikutnya, antara lain melawan pemuncak klasemen saat ini Atletico Madrid pada leg pertama Liga Champions 1 April ini.

Kemudian melawan Real Betis dalam pertandingan liga 5 April, pertandingan leg kedua Liga Champions versus Atletico Madrid 9 April, melawan Grandana 12 April, dan menghadapi Real Madrid pada final Copa del Rey 16 April mendatang.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014