Jakarta (ANTARA News) - Sunderland mendapatkan pukulan dalam kelangsungan hidupnya di Liga Primer Inggris setelah mereka kalah 1-2 dari West Ham United di kandangnya, Stadion Light, Senin malam (Selasa dinihari WIB).

Sebuah sundulan kuat Andy Carroll mengantar West Ham memimpin, dan Mohamed Diame menambahi gol sesaat setelah turun minum.

Sementara Sunderland hanya mampu membalas satu gol melalui Adam Johnson, menempat Black Cats tetap berada di urutan 19 papan klasemen, terpaut empat poin dengan West Ham yang berada di luar zona degradasi.

Sunderland masih punya setidaknya satu pertandingan dengan rivalnya di zona degradasi, tapi dengan lawan Tottenham Hotspur, Everton, Manchester City, dan Chelsea pada empat pertandingan berikutnya, sepertinya akan menjadi pertempuran sulit.

The Hammers, yang sekarang memenangkan enam dari sembilan pertandingan terakhir mereka di Liga Primer, terpaut total 11 poin dengan penghuni tiga terbawah.

Andy Carrol membuat West Ham memimpin pada menit kesembilan dengan sundulan khasnya, ia melompat di atas John O'Shea menyundul bola dari sepak pojok Mark Noble.

Gol kedua West Ham dicetak Mohamad Diame lima menit setelah turun minum ("50) memanfaatkan umpan Andy Carroll dan melesakkan bola ke pojok kiri bawah gawang Sundeland.

Sunderland membalas gol lima belas menit kemudian, melalui Adam Johnson pada menit 65, melanjutkan bola lemparan ke dalam dari Craig Gardner.

Gol balasan dari Johnson rupanya menghidupkan semangat pemain Sunderland sehingga kiper West Ham Adrian harus berjibaku dua kali menyelamatkan gawangnya dari tembakan Ki Sung-Yeung dan Connor Wickham.

Namun, upaya Sunderland tidak juga membuahkan gol dan pertandingan selesai dengan skor akhir 2-1 untuk kemenangan tim tamu.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014