Brussels (ANTARA News) - Koen Casteels, kiper pilihan ketiga timnas Belgia, bakal absen dalam Piala Dunia di Brazil setelah ia mengalami retak pada tulang keringnya, kata rekan satu timnya di klub Jerman Hoffenheim.

Hoffenheim, Senin, menuturkan mengatakan melalui Twitter bahwa Casteels, 21, akan menjalani operasi di Berlin dan diperkirakan harus istirahat total untuk beberapa bulan ke depan.

Menurut AFP, Casteels terpaksa dipapah keluar lapangan pada menit ke-73 dalam pertandingan Liga Jerman (Bundesliga) saat klubnya Hoffenheim menghadapi Hertha Berlin, setelah berbenturan dengan pemain asal Kolombia Adrian Ramos.

Setelah penyerang Christian Benteke (yang mengalami cedera otot tendon achiles), Casteels merupakan pemain kedua Belgia yang harus absen dalam putaran final Piala Dunia di Brazil pada 12 Juni-13 Juli.

Belgia menjadi salah satu tim unggulan menyusul kebangkitan dramatis tim yang dimotori Benteke karena tim ini menghidupkan serangan-serangan menarik melalui pemainnya Romelu Lukaku dan Eden Hazard.

(D011)

Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014