Hasil hitung cepat ini merupakan hasil sementara"
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menegaskan sesuai dengan hasil hitung cepat PDI Perjuangan, untuk sementara memenangkan Pemilu Legislatif 2014.

"Hasil hitung cepat ini merupakan hasil sementara dan PDI Perjuangan menunggu sampai hasil resmi yang akan diumumkan oleh KPU," kata Puan Maharani kepada pers di rumah Megawati di Kebagusan, Jakarta, Rabu malam.

Puan mengatakan hal itu setelah menyaksikan hasil hitung cepat lembaga survei Jaringan Suara Indonesia (JSI) bersama Ketua DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri serta pengurus DPP PDIP.

Sampai Puan menegaskan hal tersebut, hasil hitung cepat JSI baru menerima data masuk sekitar 75 persen dari sampel 2.000 TPS di seluruh Indonesia.

Sampai posisi tersebut, PDIP berada di posisi teratas dengan perolehan suara 18,84 persen, disusul Golkar 15,69 persen, Gerindra 11,56 persen, PKB 9,98 persen, dan Demokrat 9,41 persen.

Puan menegaskan, dari hasil perolehan suara sementara itu, perlu terus dikawal sampai hasi final yang akan diumumkan KPU.

Puan memerintahkan para pengurus dan kader PDIP di seluruh Indonesia sama-sama menjaga perolehan suara agar jangan sampai bias pada rekapitulasi suara di KPU.

"Saya perintahkan kepada saudara-saudara di struktur pengurus maupun kader untuk menjaga suara di daerahnya masing-masing, agar hasil perolehan suara tetap sesuai dengan hasil suara," katanya.

Setelah ituWakil Sekjen DPP PDI Perjuangan Eriko Sotarduga mengajak para pengurus PDIP yang berada di lokasi untguk bersama-sama menyanyikan lagu "Padamu Negeri" sebagai wujud syukur atas perolehan suara PDIP ini.



(T.R024/B/I007/I007) 09-04-2014 19:25:41

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014