Dia membaca permainan dengan baik sekali"
Munchen (ANTARA News) - Pemain asal Brasil, Dante, mengatakan Bayern Munchen mesti mewaspadai Wayne Rooney yang dipaksa bermain dengan injeksi penahan sakit dalam leg kedua perempatfinal Liga Champions dini hari nanti.

Pemain yang berusia 28 tahun dan tidak tampil saat United menang 4-0 dari Newcastle United Sabtu pekan lalu karena cedera tersebut dikhawatirkan tidak bisa bermain pada leg kedua di Allianz Arena, Munchen, ketika kedudukan saat ini 1-1.

Dante yang adalah bek tengah Bayern tahu sekali siapa Rooney ketika Inggris menahan seri 2-2 Brasil di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Juni lalu.

Bintang Manchester United ini membuat Inggris memimpin 2-1 sebelum disamakan Paulinho delapan menit setelah gol Rooney. Dante mengatakan bahkan saat cedera pun Rooney itu berbahaya.

"Saya pernah bertanding melawan dia untuk Brasil. Dia adalah striker kelas dunia," kata Dante yang tak tampil pada leg pertama di Old Trafford karena larangan bermain.

"Dia membaca permainan dengan baik sekali, dia bergerak cepat pada beberapa yard pertama dan dia punya tembakan yang brilian," kata Dante seperti dikutip AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014