Sikap kami akan pasif. Kami siap di dalam dan di luar pemerintahan. Yang paling pokok adalah komitmen memperjuangkan gerakan perubahan restorasi Indonesia."
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, menyebutkan, partainya akan lebih memilih pasif dalam hal koalisi dibandingkan aktif untuk mengajukan koalisi dengan partai pemenang Pemilu Legislatif 2014.

"Sikap kami akan pasif. Kami siap di dalam dan di luar pemerintahan. Yang paling pokok adalah komitmen memperjuangkan gerakan perubahan restorasi Indonesia. Kami sadar, kami tak masuk tiga besar dalam Pileg ini," kata Surya Paloh saat konferensi pers di DPP Partai NasDem, Jakarta, Rabu malam.

Namun, jika masuk ke pemerintahan, Surya mengatakan NasDem akan mendukung penuh kebijakan yang diambil.

"Kami sadar dengan persoalan yang kompleks saat ini. Kita tak bisa berjuang sendiri," katanya.

Berdasarkan hitung cepat, suara Nasdem secara nasional berkisar 7 persen. Surya mengapresiasi terhadap masyarakat yang telah memilih partainya.

"Artinya, politik gagasan yang kami tawarkan yakni gerakan perubahan restorasi, sudah mendapatkan modal awalnya," jelas Surya.

Surya juga senang karena angka golput menurun menjadi 25 persen. Surya pun memberikan ucapan selamat ke parpol lain yang mendapatkan suara lebih baik.

(S037/S025)

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014