Atas nama Partai Demokrat ucapkan selamat pada parpol yang relatif tinggi (perolehan suaranya) kepada PDIP, Partai Golkar dan Gerindra"
Cikeas (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menyatakan menghormati hasil hitung cepat dalam pemilu legislatif 2014 yang menempatkan PD pada posisi keempat perolehan suara dan menyelamati tiga partai yang berdasarkan hitung cepat berada di atas Demokrat,

"Atas nama Partai Demokrat ucapkan selamat pada parpol yang relatif tinggi (perolehan suaranya) kepada PDIP, Partai Golkar dan Gerindra. Melalui mimbar ini saya sampaikan pada para kader Demokrat untuk terima hasil pungutan suara dengan lapang dada," tegas dia dalam keterangan pers di Cikeas, Rabu malam.

Ia juga menyampaikan terima kasih pada penyelenggara pemilu atas pelaksanaan pemungutan suara dan penghitungan suara yang berjalan dengan baik.

"Berkaitan dengan hasil perhitungan cepat ini dengan keyakinan dan asumsi angka ini tidak berbeda jauh dengan perhitungan resmi nanti, kami menerima suara yang Partai Demokrat dapatkan sungguh pun suara kami tidak tinggi tapi kami menerima dan tidak ada pikiran terjadi kecurangan," kata Yudhoyono.

Yudhoyono mengajak semua komponen partai untuk bisa berbesar hati menerima hasil hitung cepat tersebut seraya mempersiapkan langkah berikutnya menuju lima tahun mendatang.

Saat menyampaikan keterangan pers, Yudhoyono didampingi Ketua Dewan Kehormatan Amir Syamsuddin, Ketua Harian Syarifuddin Hassan, Direktur Eksekutif Toto Riyanto dan Sekjen Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono.

Pewarta: Panca Hari Prabowo
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014