Lisbon (ANTARA News) - Pelatih tim nasional Portugal Paulo Bento menandatangani kontrak baru untuk membuat dirinya tetap menjalankan pekerjaan itu sampai 2016, demikian diumumkan Federasi Sepak Bola Portugal (FPF), Rabu.

Kontrak pria 44 tahun itu, yang menggantikan Carlos Queiroz sebagai pelatih pada 2010, awalnya akan habis setelah Piala Dunia tahun ini di Brazil namun ia sekarang akan menduduki posisi itu sampai akhir Piala Eropa 2016, yang akan dilangsungkan di Prancis.

"Setelah evaluasi menyeluruh terhadap periode di mana kami telah bekerja bersama, kami menyimpulkan bahwa Paulo Bento dapat diperpanjang kontraknya untuk dua tahun lagi," kata presiden FPF Fernando Gomes dalam pernyataan di situs resmi mereka.

"Kami sangat puas bahwa kami dapat meneruskan proyek yang sejauh ini memberikan hasil-hasil yang bagus."

Di bawah asuhan Bento, Portugal mencapai semifinal Piala Eropa 2012 dan lolos ke Piala Dunia tahun ini melalui jalur play off setelah berada di peringkat kedua grup mereka, di bawah Rusia.

"Merupakan kebanggaan dan sumber kehormatan besar untuk dapat meneruskan pekerjaan melayani negara saya. Saya tidak pernah menyembunyikan bahwa saya merasa sangat bagus bekerja dengan federasi," kata Bento.

Bento, yang bermain untuk Portugal dan juga mewakili Benfica dan Sporting Lisbon di level klub, di antara beberapa klub lainnya, memulai karir kepelatihannya di Sporting pada 2005.

Portugal akan menghadapi Jerman, AS, dan Ghana di Grup G pada Piala Dunia tahun ini, demikian AFP.

(Uu.H-RF/Z002)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014