Jakarta (ANTARA News) - Bertandang ke Stadion Liberty, Chelsea meraih tiga poin mesti hanya memetik kemenangan tipis 1-0 atas Swansea City dalam pertandingan, Minggu.

Satu gol berharga Chelsea tercipta pada pertengahan babak kedua melalui aksi Demba Ba. Assist Nemanja Matic diselesaikan dengan baik oleh Ba dan bola bersarang di sudut kiri bawah gawang Swansea.

Gol Ba dari luar kotak penalti itu mengantar Chelsea meraih tiga poin dan tetap berada di posisi dua klasemen Liga Utama Inggris dengan poin 75, selisih dua poin dengan pemuncak, Liverpool, yang menang 3-2 atas City.

Bermain di kandang, Swansea langgung menggebrak lewat Pablo Hernandez ketika pertandingan baru berlangsung tiga menit.

Sayangnya, tendangan Hernandez dari luar jantung pertahanan Chelsea itu masih bisa dihadang kiper Petr Cech.

Chelsea kemudian membalas dengan beberapa serangan bertubi melalu John Terry dan Mohamed Salah. Sementara Swansea mengancam gawang Chelsea melalui sundulan Wilfried Bony menit 12.

Di tengah perjuangannya mengimbangi kekuatan Chelsea, Swansea harus kehilangan satu kekuatan lini belakangnya, Chico, yang diganjar kartu merah atas pelanggaran kedua setelah sebelumnya ia menjegal Willian.

Meski menghadapi 10 pemain Swansea, hingga babak pertama berakhir, Chelsea belum juga mampu menjebol gawang Michel Vorm.

Baru pada menit 68, Demba Ba mengakhiri kebuntuan lewat golnya dari luar kotak penalti.

Menghabiskan sisa waktu berikutnya dalam babak kedua, Chelsea gagal menambah gol. Upaya Salah, Demba Ba, Oscar, dan Samuel Eto'o selalu gagal.

Pertandingan berakhir dengan skor kemenangan tipis Chelsea 1-0.

Dengan kekalahan kandang tersebut, Swansea tetap berada di urutan keenam dari bawah papan klasemen dengan raihan poin 33, sama dengan West Bromwich Albion yang berada di bawahnya, demikian mengutip laman Premier League.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014