Jakarta (ANTARA News) - Fiorentina memenangkan pertandingan seru yang menghasilkan delapan gol melawan Hellas Verona untuk memperkuat cengkeramannya di jatah Liga Europa.

Jacopo Sala membawa tuan rumah Verona unggul lebih dulu pada menit 14, namun Juan Cuadrado dan Alberto Aquilani membuat La Viola berbalik memimpin lewat gol-golnya masing-masing pada menit 31 dan 44.

Borja Valero memperbesar keunggulan tim tamu menjadi 3-1 pada menit 63 sebelum Marco Donadel diusir keluar lapangan untuk membuat Fiorentina mendominasi laga.

Luca Toni membawa Verona memperkecil kedudukan menjadi 2-3 lewat titik penalti pada menit 73, namun sepuluh menit kemudian giliran Alessandro Matri menciptakan gol dari titik penalti untuk membawa Fiorentina unggul 4-2.

Aquilini kembali menciptakan gol untuk mengubah kedudukan menjadi 5-2 pada menit 86 sebelum Juan Manuel Iturbe menipiskan selisih kekalanan Verona menjadi 3-5.

Kemenangan 5-3 membuat Fiorentina tetap lima poin dari Inter Milan di posisi empat, sedangkan Verona jatuh ke posisi sepuluh.  Pertandingan Serie A menyisakan lima pertandingan lagi, demikian espn.com.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014