Madrid (ANTARA News) - Real Madrid mengkonfirmasikan bahwa Cristiano Ronaldo akan melewatkan final Copa del Rey melawan Barcelona, Rabu (16/4).

Bintang Portugal tersebut didera cedera di laga leg pertama perempatfinal Liga Champions melawan Borussia Dortmund awal bulan ini .

Ronaldo kemudian absen di dua laga La Liga melawan Real Sociedad dan Almeria dan menjadi pemain cadangan yang tidak dimainkan ketika melawan Dortmund di leg kedua.

Carlo Ancelotti mengatakan pemain berusia 29 tahun tersebut tidak akan dipaksa bermain melawan Barcelona di stadion Mestalla, Rabu besok.

"Kami tidak akan mengambil risiko atas Cristiano sehingga ia tidak akan bermain. Besok ia akan berlatih kemudian ikut ke Valencia hanya untuk menonton pertandingan," kata Ancelotti dilansir dari laman Goal, Selasa (15/4).

"Saya tidak bisa menyertakan Cristiano pagi ini. Besok kami bisa melakukannya dengan baik meskipun tidak ada beberapa pemain," kata mantan pelatih AC Milan dan Chelsea ini.

Real Madrid kalah dua kali dari Barcelona di La Liga musim ini tetapi Ancelotti yakin timnya bisa melakukan yang terbaik.

"Kami tidak menargetkan menahan tim lain selain untuk menang dengan cara sendiri. Kami sudah satu tahun bermain dengan cara yang sama dan kami akan melanjutkannya." katanya.

"Di Bernabeu, kami bermain baik, kami menang dan kemudian kami membuat beberapa kesalahan kecil. Kami harus fokus di seluruh laga. Tidak ada masalah dengan motivasi dan tim akan bermain dengan baik," katanya.

"Untuk memenangkan final ini, kami butuh keberanian dan kepribadian. Kami akan menunjukkan kualitas kami di lapangan. Ini kompetisi penting dan kami melawan Barcelona, saingan bersejarah. Ini adalah trofi pertama yang bisa kami raih," kata Ancelotti.

"Barcelona mengontrol bola dan menyerang dengan baik, bahkan dalam beberapa pertandingan terakhir. Kami mengendalikan permainan," pungkas Ancelotti.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014