Bagaimana bisa Messi tidak bermain menarik (pada pertandingan melawan Atletico) jika 10 hari sebelumnya di El Clasico dia menjadi pemain terbaik di lapangan?"
Barcelona (ANTARA News) - Johan Cruyff mengkritik mantan tim asuhannya, Barcelona, sebagai tim tanpa rencana yang jelas.

Kritik itu terlontar setelah Barcelona tersingkir dari Liga Champions dan kalah di Liga melawan Granada.

Cruyff justru membela Lionel Messi yang dianggap tidak bermain baik ketika Blaugrana disingkirkan Atletico di perempatfinal Liga Champions.

"Bagaimana bisa Messi tidak bermain menarik (pada pertandingan melawan Atletico) jika 10 hari sebelumnya di El Clasico dia menjadi pemain terbaik di lapangan?" kata Cruyff dilansir dari laman AS, Senin (14/4).

"Dia membuat segalanya terjadi, ia mencetak tiga gol, dia bertanggung jawab dan bermain luar biasa," kata Cruyff. "Dan melawan Atletico, ketika ia terlihat tidak menarik, justru ia pemain paling berbahaya bagi Barcelona."

Menurut Cruyff, Barcelona rapuh karena selama empat atau lima tahun terakhir terjadi kesalahan pola manajemen. Ia mengaku tidak heran jika Barcelona tidak sebaik ketika memenangkan tiga gelar Liga Champions periode 2006 sampai 2011.

"Tidak ada rencana yang jelas, tidak ada aturan yang tetap," katanya . "Dalam lingkungan yang stabil penampilan tim harus ditingkatkan melalui pertandingan besar yang datang bersama-sama, dan di sini hal itu tidak dilakukan."

"Itu semua merupakan konsekuensi pengaruh dari luar ruang ganti, di situlah masalah bermula," kata Cruyff. (*)

Penerjemah:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014