Makassar (ANTARA News) - Uang nasabah Bank Rakyat Indonesia ( BRI) Cabang Pinrang milik Husnul Khatimah sebesar Rp54 juta raib saat makan siang di sebuah warung di Jalan Gatot Subroto, Kabupaten Pinrang, Sulsel.

"Saya baru saja kembali dari Bank BRI untuk menarik uang tunai sebesar Rp42 juta dari buku tabungan, juga bersama teman Ummi Umaerah dari toko emas untuk menggadaikan emas senilai Rp12 juta," kata Husnul menanggapi kejadian nahas yang menimpa dirinya, Rabu.

Dia mengatakan, dana tunai dan emas tersebut disimpan pada bagian depan job depan sebelah kiri mobil Jonda Jazz berwarna dengan merah bernomor Polisi B 1564 BRP yang diparkir di sekitar warung, saat hendak bersantap siang di warung itu.

Namun setelah makan siang, lanjut dia, kaca bagian kiri depan kaca mobilnya sudah pecah dan bungkusan yang berisikan uang juga hilang. Padahal uang tunai yang tengah dikumpulkan dengan cara menggadaikan emas dan dari tabungannya guna membayar sebidang lahan yang hendak dibeli.

"Kejadian ini sudah kami laporkan ke pihak kepolisian," katanya.

Sementara itu, Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Kepolisian Resort Pinrang Ajun Komisaris Abdul Karim mengaku sudah mendapatkan laporan itu dari korban.

Dia mengatakan, pihaknya telah mengambil keterangan korban terkait kejadian yang menimpa wanita yang berdomisili di Jalan Gajah tersebut. Untuk itu, pihaknya akan menelusuri kasus itu.

"Laporan kasusnya sudah kami terima, kini ditindaklanjuti dan dilakukan pendalaman kasus," katanya.

(S036/M009)

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014