Jakarta (ANTARA News) - Kandidat juara Liga Utama Inggris Manchester City secara mengejutkan ditahan seri 2-2 oleh juru kunci Sunderland pada laga lanjutan Liga Utama Inggris Kamis dini hari ini di Etihad Stadium.

City langsung unggul 1-0 pada dua menit awal babak pertama. Alvaro Negredo memenangkan perebutan bola untuk dia teruskan kepada Sergio Aguero yang lalu mengirimkan umpan kepada Fernandinho yang berada di kotak penalti Sunderland.

Pemain Brasil ini tiak menyianyiakan kesempatan dengan melepaskan tendangan menyusur dari jarak delapan yard dan terciptalah gol City.

City berusaha menambah gol dengan setidaknya menciptakan 11 peluang gol yang 5 diantaranya on target, sedangkan Sunderland hanya dua kali membahayakan gawang City di babak pertama ini.

Pada babak kedua Sunderland secara mengejutkan membalikkan keadaan menjadi 2-1 setelah menciptakan dua gol pada kurun sepuluh menit.

Gol pertama Sunderland diciptakan pada menit 73 oleh Connor Wickham yang meneruskan umpan pemain pengganti Emmnuele Giaccherini.  Sepuluh menit kemudian pada menit 83, Wickham kembali menciptakan gol, juga setelah bekerjasama dengan Giaccherini.

Samir Nasri menyelamatkan City dari kekalahan memalukan pada menit 88 usai menerima olahan bola dari pemain pengganti Stevan Jovetic dengan kedudukan akhir 2-2.

City pun gagal menempel ketat Chelsea dan Liverpool dengan kini terpaut masing-masing 4 dan 6 poin dari dua teratas klasemen Liga Premier tersebut yang masing-masing mengoleksi 75 dan 77 poin.

Susunan pemain:
Manchester City
: Joe Hart, Vincent Kompany, Pablo Zabaleta, Aleksandar Kolarov, Martin Demichelis, James Milner, Samir Nasri, Javi Garcia, Fernandinho (Jack Rockwell), Alvaro Negredo (Edin Dzeko), Sergio Aguero (Stevan Jovetic)

Sunderland: Vito Mannone, Wes Brown, John O'Shea, Santiago Vergini, Marcos Alonso, Sebastian Larsson (Emanuele Giaccherini), Adam Johnson, Jack Colback, Fabio Borini (Nacho Scocco), Lee Cattermole, Connor Wickham

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014