Madrid (ANTARA News) - Filipe Luis, bek kiri Atletico Madrid dan anggota skuad tim nasional Brasil, mengatakan lebih mudah bermain untuk tim nasional Spanyol daripada Brasil.

Kendati mengaku sulit bermain untuk Brasil, Luis mengaku senang memperkuat negara kelahirannya meskipun harus bersaing mendapatkan tempat di skuad utama Piala Dunia.

"Tim nasional Brasil lebih sulit bagi pemain yang belum pernah dipilih. Di sini, di Spanyol ada Jordi Alba dari Barcelona, Monreal dari Arsenal dan Alberto Moreno dari Sevilla," katanya kepada ESPN Radio dilansir dari laman Marca, Kamis (17/4).

"Di sebelah kanan ada Azpilicueta, Arbeloa dan Juanfran. Tapi di Brasil setidaknya ada sepuluh bek kiri dan sepuluh bek kanan tanpa harus mencari terlalu jauh," katanya.

Filipe Luis, yang memenangi Piala Konfederasi 2013 bersama Brasil, akan berebut satu tempat di skuad asuhan Felipe Scolari.

Di bek kanan Brasil ada Daniel Alves, Maicon dan Rafinha yang sudah biasa digunakan Scolari.

Di posisi kiri Marcelo, Maxwell, Adriano dan Filipe adalah yang paling sering dimainkan.

Meskipun Filipe Luis dan Marcelo akan berebut satu posisi bek kiri, ia justru memuji bek Real Madrid tersebut sebagai bek kiri terbaik di Dunia.

"Marcelo bek kiri terbaik di dunia bagi saya. Saya belajar banyak hanya dengan menonton dia berlatih," kata Filipe Luis.

Penerjemah:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014