Seoul (ANTARA News) - Jumlah korban jiwa feri tenggelam di perairan lepas pantai Pulau Jindo, ujung baratdaya Korea Selatan, naik menjadi 32 orang.

Penjaga Pantai Korea Selatan mengatakan  tiga mayat lagi ditemukan di perairan di dekat lokasi kecelakaan pada Sabtu siang, sehingga jumlah korban jiwa jadi 32.

Dari ke-476 penumpang kapal feri itu, 32 telah dikonfirmasi tewas, sementara 270 orang belum ditemukan. Jumlah penumpang yang diselamatkan belum berubah, 174 jiwa.

Satu mayat perempuan yang memakai jaket pelampung ditemukan pada pukul 16.55 waktu setempat sekitar 100 meter dari feri yang tenggelam tersebut.

Satu mayat ditemukan pada pukul 17.47 waktu setempat di perairan di dekat feri itu, sedangkan satu mayat lagi ditemukan pada pukul 17.58 waktu setempat.

Di antara penumpang terdapat 325 pelajar sekolah menengah dan 15 guru yang sedang melakukan perjalanan lapangan empat-hari.

Kapal tresebut bertolak dari Pelabuhan Kota Incheon di bagian barat Korea Selatan, Selasa malam (15/4), menuju Pulau Pelancongan Jeju di bagian selatan negeri itu dan tenggelam sehari kemudian.

(C003)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014