Barcelona (ANTARA News) - Neymar penyerang tim nasional Brasil mengatakan kondisinya akan cukup baik untuk bermain di Piala Dunia 2014 pada Juni mendatang meskipun didera cedera kaki yang memaksanya istirahat sampai akhir musim ini.

Penyerang Barcelona berusia 22 tahun ini mengalami cedera kaki kiri ketika timnya kalah 1-2 dari seteru abadi, Real Madrid, di ajang Copa del Rey Spanyol, Rabu pekan lalu.

Barcelona mengatakan akibat cedera tersebut Neymar akan beristirahat selama empat minggu dan melewatkan sisa musim bersama klub.

Namun Piala Dunia yang tinggal dua bulan lagi membuat Neymar berjanji untuk kembali bugar tepat pada waktunya sehingga siap disertakan dalam pesta sepakbola empat tahunan tersebut.

"Saya selalu memiliki sedikit rasa takut cedera ini akan memaksa saya keluar dari Piala Dunia," kata Neymar kepada Globo TV dilansir dari situr resmi FIFA, Sabtu (19/4).

"Tapi dalam tiga minggu ke depan saya akan kembali dan saya berharap untuk bermain di pertandingan terakhir Barcelona," kata mantan pemain Santos ini.

Pelatih Brasil Felipe Scolari ingin Neymar bisa mewujudkan harapan negaranya meraih juara Piala Dunia keenam kalinya, apalagi perhelatan tersebut diadakan di Brasil.

Departemen medis tim nasional Brasil mengatakan setelah berbicara dengan Barcelona bahwa sejauh ini Neymar dijaga agar tetap bugar dengan memberikan latihan beban dan di kolam renang.

"Sungguh mengerikan (jika Neymar) keluar, tanpa pelatihan, tanpa bermain, dan melihat teman-temannya bertanding dan berlatih," katanya kepada Globo TV.

Penerjemah:
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014