Gresik (ANTARA News) - Tuan rumah Persegres Gresik United, Jawa Timur dipermalukan tamunya Persib Bandung, Jawa Barat dengan skor telak 1-4 dalam pertandingan lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) yang berlangsung di Stadion Petrokimia Gresik, Minggu petang.

Gol Persib masing-masing dicetak Ferdinan Sinaga pada menit ke 5 dan 43, M Ridwan menit ke 58 serta Atep menit ke 81. Sedangkan gol tuan rumah dicetak oleh pemain asal Jepang Shohei Matsunaga pada menit ke 71.

Dalam pertandingan itu, tim tamu lebih menguasai pertandingan, sehingga mampu menjebol gawang tuan rumah lebih dulu melalui Ferdinan Sinaga pada menit ke 5.

Gol terjadi setelah gelandang Persib, M Taufiq memberi umpan ke M Ridwan, lalu melesakkan bola ke gawang, namun tendangan itu mampu ditepis kiper Persegres sehingga menimbulkan bola muntah yang kemudian disambar Ferdinan dan merubah skor menjadi 1-0.

Usai unggul satu gol, Persib tancap gas dengan terus menekan pertahanan Persegres GU, dan berhasil menambah pundi gol di menit ke 43 melalui Ferdinand Sinaga yang mendapat sodoran bola dari Jibril Coulibaly, hasil 2-0 untuk Persib bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, tuan rumah Persegres GU coba mengejar ketertinggalan skor dengan menyerang dari berbagai sektor pertahanan Persib, namun tim tamu malah mampu menambah gol melalui M Ridwan pada menit ke 58 dan merubah skor menjadi 3-0 untuk Persib.

Usaha Persegres membuahkan hasil ketika memasuk menit ke 71, ketika pemain asal Jepang Shohei Matsunaga mampu memanfaatkan bola mati tendangan bebas dan memperkecil skor menjadi 3-1.

Setelah mampu memperkecil skor, Persib malah mampu membobol kembali gawang Persegres melalui Atep pada menit ke 81, sehingga tim tamu unggul dengan skor telak 4-1 yang bertahan hingga pertandingan berakhir.

Menanggapi kekalahan ini, Asisten pelatih Persegres, Khusaeri mengakui penampilan pemainnya tidak sesuai dengan latihan, meski demikian pemainnya masih mau mengejar ketinggalan dengan memperkecil kekalahan.

Sementara Pelatih Persib, Djajang Nurjaman mengaku kemenangan telak ini berkat kerja sama pemainnya, meski diakuinya sangat sulit menang di Gresik.

"Ini semua berkat kerja sama tim yang bagus, sehingga kami mampu menang telak di Gresik," katanya usai pertandingan. (*)

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014