Saya optimistis di Allianz Arena semuanya masih mungkin bagi kami"
Madrid (ANTARA News) - Pelatih dan kapten Bayern Munchen yakin timnya akan kembali ke final Liga Champions kendati dikalahkan Real Madrid pada semifinal leg pertama.

Pelatih Pep Guardiola mengatakan bangga pada penampilan anak asuhnya dan optimistis mengalahkan Madrid di Jerman untuk kemudian melaju ke final.

"Sekarang saya lebih optimistis daripada sebelum memainkan laga ini," kata Guardiola kepada televisi Jerman seperti dilansir Football Espana usai pertandingan itu.

"Kami melakukan segalanya untuk menang, tapi selalu bisa kalah ketika melawan pemain besar seperti ini," kata mantan pelatih Barcelona ini. "Kami kalah dengan cara yang terhormat."

"Mereka memiliki banyak pemain dan tim terbaik di dunia ketika melakukan serangan balik. Ini laga yang mereka inginkan," katanya.

Guardiola berujar, "Bola menjadi lebih cepat, kembali lebih cepat, lebih vertikal, dan dalam hal itu, mereka lebih baik."

"Di Munchen kami akan memberikan segalanya untuk menang. Kami bermain melawan tim dengan pemain paling mahal di dunia," katanya.

"Kami melakukan dengan baik tapi hasilnya tidak memuaskan. Minggu depan di Allianz Arena kami perlu membalikan kedudukan," kata Guardiola.

"Saya bangga dengan tim. Kami bermain baik melawan salah satu tim terbaik di dunia. Mudah-mudahan bisa terus meningkat di leg kedua," kata Guardiola berharap.

Kapten Munchen Philip Lahm juga optimistis timnya bisa membalikkan keadaan pada leg kedua.

"Saya optimistis di Allianz Arena semuanya masih mungkin bagi kami," kata bek kanan Munchen ini.

Pemain timnas Jerman ini menambahkan, "Kami ingin melakukan yang lebih baik tapi tidak mungkin membongkar pertahanan Madrid."

"Saya rasa kami bagus dalam bertahan tapi kita tidak bisa menjaga mereka selama 90 menit . Mereka pemain kelas dunia," pungkas Lahm seperti dikutip football-espana.net.

Penerjemah:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014