Acara K-Festival akan menyediakan informasi menyeluruh, termasuk juga kemungkinan mereka melakukan kunjungan ke Korea...
Jakarta (ANTARA News) - Organisasi Pariwisata Korea Selatan (KTO) bersama dengan Kementerian Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata Korea Selatan menggelar Festival Kebudayaan dan Pariwisata Korea (K-Festival) 2014 di Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, pada 25-27 April.

"Mulai hari ini, terhitung sejak 25 hingga 27 April, kami menggelar K-Festival 2014 di Indonesia," kata Direktur Eksekutif KTO Shin Pyungsup dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat.

Shin menjelaskan bahwa acara tersebut bertujuan untuk mempromosikan paduan dari berbagai macam kebudayaan Korea atau K-Culture dan pariwisata Korea yang menampilkan K-Pop, K-Drama, K-Beauty dan sebagainya.

K-Festival 2014 juga akan dimeriahkan oleh hiburan dari penyanyi Eru, pertunjukan Wedding Music Show dan pemenang Kejuaraan Dunia B-Boy R-16, Morning of Owl.

Selain berbagai hiburan pada K-Festival 2014 juga digelar kompetisi K-Pop Cover Dance dan Kompetisi B-Boy untuk pemilihan perwakilan dari Indonesia.
 
Kemudian terdapat juga demonstrasi berdandan ala Korea atau Make-up K-Style, demonstrasi tata rambut Korea, mencicipi makanan khas Korea, konsultasi konsep pernikahan, kecantikan dan kosmetika.

"Kami harap pengetahuan masyarakat Indonesia terhadap kebudayaan Korea semakin luas dengan adanya K-Festival 2014," kata Shin.

Sementara itu, di dalam K-Festival juga digelar pameran pariwisata Korea, kontes foto mengenakan pakaian tradisional Korea Hanbok, pameran kerajinan tangan Korea, serta pameran seni kontemporer Korea.

Direktur KTO Jakarta, Kwon Jong Sool, mengatakan di K-Festival akan tersedia informasi secara menyeluruh tentang apa-apa saja yang bisa diharapkan kala berwisata ke Korea.

"Acara K-Festival akan menyediakan informasi menyeluruh, termasuk juga kemungkinan mereka melakukan kunjungan ke Korea secara mandiri, sebagaimana yang sudah banyak dilakukan sejumlah mahasiswa Indonesia selama ini," katanya.

K-Festival 2014 merupakan kali kedua digelar di Indonesia, setelah pertama kali berlangsung pada 2013 lalu.

Kwon menuturkan bahwa tahun ini Indonesia menjadi satu dari lima negara yang mendapat kesempatan mengelar K-Festival. Acara serupa juga digelar di Malaysia, Singapura, Tiongkok dan Rusia.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014