semua pemain dan ofisial menggunakan seragam yang sama dan bertuliskan 'Mari Kita Rebut Kembali Piala Thomas dan Uber'
Bogor (ANTARA News) - Tim Piala Thomas dan Uber terus perkuat kekompakan menjelang keberangkatannya ke New Delhi India yang salah satunya dengan melakukan kegiatan luar lapangan (outing) di Rumah Air Bogor, Jawa Barat, Sabtu.

Semua pemain yang sebelumnya menjalani karantina di GOR PB Djarum Kudus serta pertandingan simulasi di Solo bergabung termasuk jajaran pelatih dan ofisial yang akan mendukung di kejuaraan dua tahunan ini.

Pada kegiatan outing ini, semua pemain dan ofisial menggunakan seragam yang sama dan bertuliskan "Mari Kita Rebut Kembali Piala Thomas dan Uber". Kekompakan sangat terlihat sejak dimulainya kegiatan tersebut.

Pemain yang selama ini berkutat dengan latihan terlihat begitu menikmati semua permainan yang ada mulai dari membuat lingkaran, membuat kelompok hingga menghitung secara acak angka-angka yang sudah dipersiapkan panitia.

"Minggu-minggu sebelumnya, jadwal anak-anak selalu diisi dengan program latihan yang cukup berat. Sekarang saatnya mereka menjalani program yang fun, namun ada esensinya yaitu memperkuat kebersamaan tim," kata manager Tim Uber Indonesia, Imelda Wiguna.

Untuk menghadapi Piala Thomas dan Uber, PBSI telah menetapkan 20 pemain yang terdiri 10 putra dan putri. Pemain itu terbagi atas empat pemain tunggal dan enam pemain ganda.

Tim Thomas Indonesia terdiri Tommy Sugiarto, Simon Santoso, Dionysius Hayom Rumbaka, Ihsan Maulana, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Rian Agung Saputro/Angga Pratama dan pasangan Berry/Ricky Karanda.

Sedangkan Tim Uber terdiri dari Linda Wenifanetri, Bellaetrix Manuputy, Maria Febe, Ardianti Firdasari, Pia Zebadiah/Rizky, Greysia Polii/Nitya dan Tiara /Suci.

"Acara ini seru sekali, walaupun sering bertemu teman-teman di pelatnas, namun ini berbeda. Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat supaya kami lebih kompak dan saling mengerti karakter masing-masing. Selain itu, kegiatan ini juga membuat kami yang muda tak canggung dengan yang lebih senior," kata Angga Pratama.

Sesuai dengan rencana, Tim Thomas-Uber Indonesia akan bertolak ke New Delhi India, 15 Mei nanti. Pada kejuaraan yang berlangsung 18-25 Mei ini, tim beregu asal Indonesia diharapkan mampu meraih hasil terbaik.  (*)

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014