Jakarta (ANTARA News) - Almeria meraih tiga poin untuk menjauh dari zona degradasi setelah menghempaskan tamunya Real Betis yang sudah terdegradasi dengan skor 3-2 di Estadio Mediterraneo.

Almeria meloncat ke peringkat 16 dari sebelumnya 19 dengan mengemas 36 poin atau sama dengan Getafe dan hanya satu poin di atas Osasuna dan Valladolid.  Posisi ini sama sekali belum aman karena masih ada dua pertandingan tersisa yang bisa mengubah peta.

Lima gol tercipta pada pertandingan ini semuanya terjadi di babak kedua dengan Oscar Diaz membuka gol untuk Almeria pada menit 52.

Satu menit kemudian, Almeria harus kehilangan satu pemain setelah Suso dikartumerahkan wasit akibat melakukan pelanggaran.

Kelebihan satu pemain dimanfaatkan betul oleh Betis yang tujuh menit setelah kartu merah itu menciptakan gol penyama kedudukan pada menit 60 berkat upaya Braian Rodriguez.

Betis berbalik unggul pada menit 71 ketika Salva Sevilla mengonversi umpan Rodriguez menjadi gol.

Tuan rumah Almeria yang harus bermain dengan sepuluh orang tidak patah semangat dan sukses menyamakan kedudukan pada menit 77 lewat tendangan kaki kiri Alexis Vidal Parreu.

Almeria yang relatif ditekan namun lebih banyak menciptakan peluang gol akhirnya mendapatkan poin penuh setelah pada empat menit dari waktu normal 90 menit Ramon Azeez menciptakan gol ketiga tim tuan rumah, demikian espn.com.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014