Gorontalo (ANTARA News) - Artis muda terkenal besutan salah satu ajang pencarian bakat Indonesia, Fathin Sidqia Lubis, Senin, mengaku akan melanjutkan pendidikannya di salah satu universitas di Jakarta.

"Saya sudah mengincar salah satu universitas di Jakarta yang mengajarkan tentang penampilan maksimal performing art communication," katanya di Limboto, Kabupaten Gorontalo, Senin.

Menurut dia, menjadi penyanyi harus mampu memahami cara berinteraksi yang baik dengan para penggemar maupun publik yang menontonnya, sehingga harus ada ilmu khusus.

Fathin Sidqia pun mengaku sangat serius dan ingin fokus pada jalur yang telah dipilihnya tersebut sebab dia bercita-cita menjadi seorang diva Indonesia.

Selain harus menjiwai dan menikmati lagu yang dibawakan, menurut dia, penyanyi pun harus memiliki aksi panggung yang komunikatif dan benar-benar hidup saat di atas panggung.

Kedatangan Fathin di daerah tersebut diundang oleh Dewan Kesenian Daerah (Dekranasda) Kabupaten Gorontalo yang diketuai Rahmiyati Yahya untuk menjadi juri tamu pada ajang pemilihan penyanyi berbakat tingkat Provinsi Gorontalo yang telah memasuki babak final.

Pewarta: Susanti Sako
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014