Liverpool (ANTARA News) - Musim depan Everton bertekad finis di empat besar Liga Inggris dengan kemampuan diri sendiri, kata pelatih Roberto Martinez seperti dikutip laman Four Four Two.

Liga Inggris mendapat empat jatah untuk Liga Champions yang musim ini dipegang Manchester City, Liverpool, Chelsea, dan Arsenal.

Namun, Manchester biru bisa saja dilarang mengikuti Liga Champions musim depan karena melanggar peraturan UEFA tentang fair play keuangan (FFP). Jika itu terjadi skuad Martinez akan menggenapi empat jatah Liga Inggris di Liga Champions.

Namun, Martinez mengaku tidak menunggu jatah itu, sebaliknya akan berusaha lebih keras musim depan. "Di tim kami siap untuk berada di empat besar, itu penting," kata Martinez.

"Jika kami bekerja keras dan mendorong diri kami sendiri, maka kami bisa mendapatkan tempat yang pantas untuk musim depan."

Pelatih asal Spanyol juga akan mengembangkan pemain muda Everton untuk bersaing di empat besar.  "Saya tidak berpikir kami bisa bersaing dengan City karena kami tidak memiliki uang yang sama, ada cara lain untuk bisa bersaing dan Anda harus menemukannya."

"Saya percaya kami bisa bersaing dengan menghasilkan pemain muda sendiri dengan menawari mereka kesempatan yang lebih baik di tim utama."

Martinez juga mengatakan akan bagus jika klub di Liga Inggris itu mendapatkan sokongan dana yang kuat. "Itu sehat untuk pertandingan. Saya selalu terbuka untuk para penanam besar."

Penerjemah: Okta Antikasari
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014