Jakarta (ANTARA News) - Manchester United ditahan seri 1-1 oleh Southampton dalam laga terakhir mereka yang juga menjadi laga terakhir yang ditukangi manajer sementara Ryan Giggs.

Hasil ini tidak cukup membawa United ke kancah Eropa dan untuk pertama kalinya sejak Liga Premier dimulai pada 1992, United tidak tampil di kancah Eropa, sekalipun itu di Liga Europa.

The Saints unggul lebih dulu lewat gol kontroversial Rickie Lambert, namun disamakan pada babak kedua dari tendangan bebas Juan Mata.

United yang akan dilatih Louis van Gaal musim depan tak bisa memenangkan laga ini dan finis di urutan tujuh klasemen Liga Premier.

Kemenangan 3-0 Tottenham dari Aston Villa membuat juara Liga Premier musim 2012-2013 itu gagal merebut jatah terakhir Liga Europa dan untuk pertama kalinya dalam kompetisi sejak bernama Liga Premier, United gagal tampil di gelanggang Eropa.

Nemanja Vidic yang bermain terakhir kalinya untuk United sebelum bergabung dengan Inter Milan dengan status bebas transfer musim depan, tidak beruntung mengeksekusi tendangan penalti pada babak pertama, demikian BBC.com.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014