Jayapura (ANTARA News) - Tim Yangon United mengaku mewaspadai empat pemain Persipura Jayapura, yakni Boaz TE Salossa, Bio Paulin Piere, Imanuel Wanggai dan Izaac Wanggai.

"Keempat pemain ini memiliki peranan yang baik bagi Persipura. Boaz saya tahu dia, Bio, Manu dan Izaac," kata pelatih Yangon United Erick Wiliams kepada pers di Jayapura, Papua, Senin petang.

Namun, kata Erick yang pernah membesut PSMS Medan itu mengatakan pihaknya juga datang dengan pemain-pemain terbaik untuk meraih hasil positif di Stadion Mandal,a Kota Jayapura. "Persipura tim yang bagus tapi kami juga memiliki pemain-pemain yang siap untuk meraih kemenangan pada laga esok," katanya.

Erick mengaku sudah meramu strategi untuk meredam serangan cepat tuan rumah. "Hanya saja saya tidak bisa beberkan di sini, itu rahasia. Pastinya pemain-pemain saya sudah siap untuk membuat kejutan bagi tuan rumah," katanya.

Sementara itu kapten Yangon United Kim Maung Lwin mengakui jika tim lawan, tuan rumah Persipura memiliki gaya permaian khas yang cepat dengan mengandalkan dua pemain sayap di kiri-kanan serta dukungan pemain tengah yang kuat. "Persipura tim yang kuat, pemain wing mereka cepat dengan dukungan pemain tengah yang bagus pula. Tapi kami akan antisipasi itu," katanya.

Kim mengaku sudah menonton sejumlah rekaman pertandingan Persipura saat menghadapi lawan-lawannya di grup E Piala AFC. "Kami juga sudah menonton permainan Persipura. Dan upaya kami adalah mencetak gol dan meraih kemenangan," katanya.

Persipura merupakan juara grup E, sementara Yangon United merupakan runer up grup G. Pada Selasa (13/5), kedua tim akan bertarung memperebutkan satu tiket ke babak delapan besar, yang pada pertandingan kali ini tidak menggunakan sistem tandang-kandang tapi satu pertandingan saja. Tim yang menanglah yang akan melangkah ke babak selanjutnya.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014