Wina (ANTARA News) - Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif di Wina Selasa mengatakan, putaran keempat pembicaraan nuklir yang akan diselenggarakan oleh Wina akan fokus pada penyusunan teks perjanjian akhir dan tim Iran siap untuk membela hak bangsanya.

Berbicara kepada wartawan setiba di Wina, Zarif mengatakan, putaran keempat pembicaraan akan dilanjuti pertemuan dengan Kepala Kebijakan Luar Negeri Uni Eropa Catherine Ashton dan makan malam kerja, lapor IRNA.

Dia menambahkan bahwa selama makan malam kerja dengan Ashton pembicaraan akan menyangkut tiga hari perundingan utama antara Iran dan G5+1, yang terdiri lima anggota tetap Dewan Keamanan PBB AS, Inggris, Prancis, Rusia, China ditambah Jerman.

Dia mencatat, baik dalam pertemuan teknis dan ahli serta pembicaraan pejabat/mantan pejabat terdapat tukar pandangan serta diskusi-diskusi yang membantu, di dalamnya para pihak mengemukakan pandangan mereka.

Dalam menutup sambutannya, Zarif mengatakan, "Kami telah hadir untuk mengadakan pembicaraan dengan tekad kuat membela hak-hak bangsa Iran dan mencapai kesimpulan, sementara memiliki cukup kesempatan untuk mencapai tujuan."


Penerjemah: Askan Krisna

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014