Paris (ANTARA News) - Samir Nasri yang instrumental dalam membantu Manchester City menjuarai Liga Premier tidak dipanggil memperkuat timnas Prancis untuk Piala Dunia ketika Didier Deschamps mengumumkan 23 pemain ditambah tujuh pemain standby untuk perhelatan akbar itu.

Nasri, yang terkenal karena sering membuat ulah dan tampil mengecewakan pada laga leg pertama Les Bleus melawan Ukraina tahun lalu, absen bersama bek Eric Abidal.

Radio Prancis RMC melaporkan Abidal (34) pensiun dari timnas.

"Samir adalah pemain penting bagi Manchester City tapi dia tidak tampil bagus bersama Prancis," kata Deschamps kepada televisi TF1."Saya telah membangun skuad terbaik, saya tidak memilih 23 pemain terbaik Prancis."

Nasri dilarang tampil pada tiga pertandingan karena mengolok seorang pendukung menyusul kekalahan Prancis pada perempatfinal Euro 2012.

Yang juga tak dipanggil adalah gelandang serang Gael Clichy, sementara Franck Ribery, Mathieu Valbuena dan Karim Benzema tetap menjadi andalan Prancis.

Prancis akan menghadapi Swiss, Ekuador dan Honduras di Grup E, namun sebelum ke Brasil akan menjalani laga persahabatan melawan Norwegia (27 Mei), Paraguay (1 Juni) dan Jamaika (8 Juni), demikian Reuters.

Skuad
Penjaga gawang
: Hugo Lloris (Tottenham Hotspur/Inggris), Steve Mandanda (Olympique Marseille), Mickael Landreau (Bastia)

Belakang: Mathieu Debuchy (Newcastle United/Inggris), Lucas Digne (Paris St Germain), Patrice Evra (Manchester United/Inggris), Laurent Koscielny (Arsenal/Inggris), Eliaquim Mangala (Porto/Portugal), Bacary Sagna (Arsenal/Inggris), Mamadou Sakho (Liverpool/Inggris), Raphael Varane (Real Madrid/Spanyol)

Tengah
: Yohan Cabaye (Paris St Germain), Clement Grenier (Olympique Lyon), Blaise Matuidi (Paris St Germain), Rio Mavuba (Lille), Paul Pogba (Juventus/Italia), Moussa Sissoko (Newcastle United/Inggris), Mathieu Valbuena (Olympique Marseille)

Depan
: Karim Benzema (Real Madrid/Spanyol), Olivier Giroud (Arsenal/Inggris), Antoine Griezmann (Real Sociedad/Spanyol), Loic Remy (Newcaste United/Inggris), Franck Ribery (Bayern Munchen/Jerman)

Standby:
Stephane Ruffier (Monaco)
Loic Perrin (St Etienne)
Maxime Gonalons (Olympique Lyon)
Morgan Schneiderlin (Southampton/Inggris)
Benoit Tremoulinas (Dynamo Kiev/Ukraina)
Alexandre Lacazette (Olympique Lyon)
Remy Cabella (Montpellier)

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014