London (ANTARA News) - Indonesia menampilkan sejumlah produk mulai dari aneka jenis pesawat terbang, perlengkapan militer, hingga makanan-minuman dalam pameran dagang Foire Internationale de Madagascar 2014, tanggal 15-18 Mei 2014 di Antananarivo, Madagaskar.

"Keikutsertaan Indonesia dalam pameran itu dalam upaya untuk mempromosikan berbagai produk yang selama ini sudah mampu kita hasilkan," kata Sekretaris I /PF Pensosbud KBRI Antananarivo, Hanggorono Nurcahyo kepada Antara, Rabu.

Menurut rencana, Presiden Madagaskar Hery Rajaonarimampianina akan membuka pameran yang akan berlangsung selama empat hari itu.

Dikatakan Hanggorono,  dalam pameran itu Indonesia akan diwakili beberapa perusahaan antara lain PT Dirgantara Indonesia, PT Indofood Sukses Makmur Tbk, PT Dragon Prima Farma yang memproduksi obat-obatan herbal, PT Bina Karya Prima yang memproduksi kosmetika serta PT Damarwangi untuk peralatan keamanan.

Menurut dia, selain mengikuti pameran dagang Indonesia yang juga dihadiri utusan Kementerian Perdagangan dan kementerian Luar Negeri akan melakukan pertemuan dan pembicaraan dengan Kementerian Perdagangan Madagaskar antara lain untuk membicarakan prospek hubungan kerjasama perdagangan bilateral.

"Salah satu kegiatan utama delegasi Indonesia pameran itu adalah mengikuti pertemuan bisnis dengan pegusaha setempat," katanya.

KBRI akan bertindak sebagai koordinator pelaku usaha Indonesia yang akan mengikuti pertemuan bisnis itu seperti PT Madero memproduksi Furniture, PT Dua Kelinci khusus makanan ringan, PT Tjiwi Kimia yang memproduksi kertas PT Semestaraya alam khusus produk plastik, serta PT Proteam Balls produk alat olahraga bola.

Pewarta: Zeynitta Gibbons
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014