Para kader akan menentukan sendiri opsi terbaik yang akan diambil Partai Demokrat sekaligus konsolidasi kader agar tetap solid menjalankan arahan dan kebijakan partai
Jakarta (ANTARA News) - Partai Demokrat menggelar rapat pimpinan nasional yang akan dibuka oleh Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono, di Jakarta, Minggu, dengan agenda membahas arah dan sikap politik partai menghadapi pemilihan presiden 2014.

"Ada beberapa agenda yang akan dibahas dalam rapimnas, tapi agenda utamanya arah dan sikap politik Partai Demokrat menghadapi pilpres 2014," kata Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono, melalui siaran persnya.

Menurut Ibas, panggilan akrab Edhie Baskoro Yudhoyono, agenda utama tersebut sudah ditunggu seluruh kader Partai Demokrat. Para kader akan dimintai masukan untuk menentukan pilihan politik partai ke depan.

"Para kader akan menentukan sendiri opsi terbaik yang akan diambil Partai Demokrat sekaligus konsolidasi kader agar tetap solid menjalankan arahan dan kebijakan partai," katanya.

Ibas juga menyatakan Partai Demokrat mengapresiasi pandangan dan kritik dari semua pihak terhadap langkah yang diambil pada Pemilu Presiden 2014.

"Bagi Partai Demokrat, pandangan maupun kritik adalah bukti bahwa kami masih diperhitungkan rakyat Indonesia di dunia politik nasional," kata Ibas.

Sementara itu, soal koalisi yang akan dibangun Partai Demokrat, Ibas mengatakan hal itu dilakukan dengan pertimbangan matang untuk kepentingan masa depan bangsa.

"Kami tidak ingin koalisi hanya didasari untuk sekadar menggenapkan syarat pengusungan capres dan cawapres saja," tegas Ibas.

Menurut wacana yang berkembang, Partai Demokrat akan berkoalisi dengan Partai Golkar menghadapi pemilu presiden 2014, pada 9 Juli mendatang.

Selain Partai Demokrat, Partai Golkar juga menyelenggarakan Rapimnas di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan Jakarta, Minggu

(R024)


Pewarta: Riza Harahap
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2014