Jakarta (ANTARA News) - Pemutaran perdana "Ketika Tuhan Jatuh Cinta", yakni film yang diperankan oleh aktor Reza Rahadian, akan dilakukan secara serentak di bioskop-bioskop seluruh Indonesia pada 5 Juni 2014.

Film yang terinspirasi dari novel karya Wahyu Sujani dengan judul yang sama itu diangkat dari kisah nyata perjalanan cinta dan perjuangan hidup seorang pelukis pasir bernama Ahmad Hizalul Fikri.

Film layar lebar berdurasi 90 menit ini diramaikan oleh sederet aktor dan aktris yang sudah tidak asing lagi di dunia perfilman Indonesia, antara lain Reza Rahadian sebagai tokoh utama (Fikri), pemain watak senior Didi Petet, Ibnu Jamil, Aulia Sarah, Renata Kusmanto.

Berperan sebagai seorang seniman lukis, Reza Rahadian dalam film ini harus beradu acting dengan tiga perempuan cantik yang akan mewarnai kisah cintanya sebagai Fikri.

Fikri, seorang pemuda asal Garut yang berasal dari keluarga miskin penjual ikan asin yang tinggal di pesisir pantai.

Ia memutuskan pergi ke kota untuk mengadu nasib demi meraih kesuksesan dengan menjual lukisan hasil karyanya agar bisa melanjutkan kuliah, walaupun keinginannya itu ditentang keras oleh sang ayah.

"Ketika Tuhan Jatuh Cinta" dibumbui dengan romansa percintaan manis antara Fikri dan teman kampusnya Leni. Ada juga kisah asmara yang dapat menggelitik perasaan penonton.

Alur cerita diwarnai dengan adegan mengharukan yang dapat mengundang air mata, namun juga ada adegan lucu yang dapat mengundang tawa penonton.

Perasaan penonton akan dimanjakan dengan alur yang naik turun, dan tidak "flat" dari film ini.

Lantas, bagaimana akhir dari kisah cinta dan perjuangan hidup Fikri? Jawabannya dapat anda temukan di film "Ketika Tuhan Jatuh Cinta".

Pewarta: Yuni Arisandy Sinaga
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014